Bareng Iduladha, Arema FC Ubah Konsep Peringatan Ultah Klub ke Arah Religius

Arema FC mengubah konsep dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) klub yang ke-32 pada tahun ini, dengan menuju ke arah religius sekaligus merekatkan hubungan dengan Aremania.

Berubahnya haluan itu tercermin dari penghapusan agenda konvoi secara resmi. Padahal, konvoi berkeliling Malang Raya dengan kendaraan bermotor sudah menjadi tradisi Aremania dalam menyambut HUT klub di tiap tahunnya.

Pilihan itu tidak lepas dari situasi yang ada saat ini. Pasalnya, momen ultah klub berlogo singa itu juga bertepatan dengan Hari Raya Iduladha yang juga di tanggal 11 Agustus.

“Dari manajemen sendiri tidak ada agenda konvoi secara resmi. Kalau pun ada, harus ada izin khusus kepada kami maupun pihak kepolisian, karena bertepatan dengan Iduladha,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau Aremania untuk berpikir lebih jernih menyikapi situasi tersebut. Pihaknya mengimbau lebih baik Aremania lebih menjaga ketertiban umum dalam hari besar umat muslim, Minggu hari ini.

“Kalau mau ikut memperingati HUT klub, ya datang saja ke Kantor Arema. Ada Shalat Ied berjamaah dan juga acara ramah tamah bersama Aremania setelah itu,” sambung dia.

Kendati demikian, pihaknya juga tidak bisa melarang jika ada konvoi kecil dari Aremania, sebagaimana tradisi di tahun-tahun sebelumnya. Terpenting, suporter tim Singo Edan itu wajib menjaga ketertiban umum karena bertepatan dengan Iduladha.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*