Teco Bongkar Kondisi Hanis Saghara Usai Jalani Operasi

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membocorkan progres penyembuhan cedera penyerang mudanya, Hanis Saghara Putra. Hanis yang juga penggawa Timnas Indonesia U-19 diketahui telah melakukan operasi cedera ACL (Anterior Aruciate Ligament).

Saghara melakukan operasi penyembuhan cedera ACL pada bulan Juni lalu. Operasi berjalan lancar dan kini Saghara mulai menunjukkan progres.

Teco mengatakan jebolan Timnas Indonesia U-19 itu sudah menjalankan program latihan. Namun, latihan tahap awal ini dilakukan bersama fisioterapi Bali United.

Teco menjelaskan, butuh proses bertahap untuk Saghara bisa kembali merumput. Setelah operasi, latihan di gym menjadi tahap awal. Lalu setelah kaki sudah benar-benar kuat, barulah Saghara kembali ke lapangan hijau.

“Untuk kembali ke lapangan butuh waktu lumayan lama, buat kembalikan fisik, teknik, semua tidak mudah. Tapi saya tahu Saghara sudah bikin program dengan fisio di gym,” tutur Teco.

Namun Bali United tetap meyakini potensi Saghara. Apalagi pemain kelahiran 8 September 1999 ini termasuk dalam 30 pemain yang didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Selain Saghara, Bali United juga terus memantau perkembangan kondisi Agus Nova dan I Nyoman Sukaraja. Keduanya juga sama-sama dalam proses penyembuhan cedera ACL, sama seperti Saghara.

“Prosesnya sama seperti Saghara, saat mulai latihan lagi, butuh waktu buat kondisi balik lagi. Tapi saya tahu dua pemain ini berkualitas, punya prestasi di Bali United, hanya sekarang belum bisa bantu tim,” ucap Teco.