Menang di Stadion Baru, Ini Kata Aji Santoso

PSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (8/8/2019) dengan skor 2-0. Kendati begitu pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso mengaku grogi saat skuat asuhannya berlaga di stadion baru tersebut.

Jamak diketahui jika Laskar Mataram kerap berpindah-pindah markas selama menjamu lawan di gelaran Liga 2 Indonesia. Hal itu disebabkan karena Stadion Mandala Krida belum diizinkan pemerintah setempat untuk menyelenggarakan pertandingan bola usai direnovasi.

Menjamu Martapura FC, PSIM mendapat lampu hijau untuk menggelar laga di kandang pribadinya, Stadion Mandala Krida. Namun hal itu sempat membuat pelatih Laskar Mataram Grogi, pasalnya jika saja PSIM kalah, bakal banyak kritikan yang mengarah kepada mantan pelatih Persela Lamongan itu.

“Awalnya sempat grogi menjamu lawan di sini. Karena Stadion baru, pemain juga harus beradaptasi dengan lokasi baru. Namun Alhamdulilah dukungan suporter ikut memotivasi pemain untuk meraih poin sempurna di pertandingan ini,” ungkap Aji saat menggelar konferensi pers di Stadion Mandala Krida.

“Sejak menit awal sudah melakukan tekanan kepada lawan. Karena tiap latihan kami selalu menekankan early pressing after losing the ball. Jadi saat pemain kehilangan bola, mereka harus segera mungkin melakukan tekanan di dada tengah dan depan,” jelas dia.

“Kita lihat Loco (Cristian Gonzales) sangat maksimal. Berkali-kali ketika kami pressing, lawan hanya bisa melakukan long pass. Sehingga hal itu yang memudahkan kami dalam melakukan duel,” ungkap dia.

Disinggung soal performa anak asuhnya saat menghadapi Laskar Sultan Adam, Aji mengatakan sudah dalam performa yang bagus. Selanjutnya performa tesebut harus dipertahankan untuk menghadapi Persis Solo di akhir putaran pertama peyisihan Grup Timur Liga 2 Indonesia.

Terpisah, raihan tiga poin di laga kandang mengantarkan Laskar Mataram sebagai pemimpin klasemen sementara di Grup Timur mengalahakan Persik Kediri.

PSIM membukukan 18 poin sementara Persik kediri hanya berbeda dua angka yakni 16 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*