Lawan Brunei Darussalam, Timnas U-18 Merotasi Pemainnya

Dua laga yang sudah dilewati Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019 berakhir gemilang. Mereka menang 7-1 atas Filipina (6/8/2019) dan 4-0 atas Timor Leste (8/8/2019).

Di dua laga itu, Fakhri bisa dikatakan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Dari laga pertama dan kedua, hanya mengubah dua nama saja di daftar starter pemain, yaitu Bagus Kaffi menjadi Mochamad Supriadi dan Salman Alfarid menjadi Yudha Febrian.

Kini menatap laga ketiga kontra Brunei Darussalam di Stadion Go Dao, Binh Duong, Sabtu (10/8/2019), pelatih Fakhri Husaini memberikan sinyal bakal mengubah komposisi pemainnya di laga. Ada kemungkinan pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 54 tahun silam itu bakal merombak lebih dari 50 persen pemain starternya.

Hal itu berkaitan dengan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain dan kualitas lawan yang tidak terlalu oke.

“Tentu akan ada rotasi karena lima pertandingan yang kami jalani hanya memiliki waktu istirahat sehari. Sangat penting untuk menjaga kebugaran pemain,” kata Fakhri usai laga kontra Timor Leste.

“Saya punya 23 pemain sekarang ini. Tentu selayaknya saya berikan kesempatan main kepada semua pemain yang ada di sini,” tuturnya melanjutkan.

Namun, Fakhri masih akan melihat kondisi pemain di H-1 pertandingan. Siapa yang siap, dia yang akan diturukan.

“Saya akan melihat kondisi terakhir mereka. Tapi saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain bahwa 23 pemain yang hadir di sini adalah 23 pemain yang siap diturunkan dan siap tidak diturunkan,” ucap eks pemain PKT Bontang tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*