Kalah Lagi Di Kandang, Pelatih Perseru Badak Lampung FC Janjikan Perbaikan Dalam Sebulan

Suporter Lampung kembali harus tertunduk lesu melihat hasil akhir pertandingan antara tim kesayangan mereka Perseru Badak Lampung FC (BLFC) dikalahkan PSS Sleman, 2-0, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Jumat (9/8).

Ini menjadikan debut pelatih anyar BLFC, Milan Petrovic, harus berakhir dengan catatan negatif. Lini belakang BLFC bahkan cukup menjadi bulan-bulanan pemain depan PSS dampak tidak bermainnya Kunihiro Yamashita di lini belakang Laskar Saburai.

Bagi Petrovic, kekalahan ini adalah hal yang biasa di sepakbola. Apalagi menurutnya, dia baru saja bergabung sehingga perlu mendalami terlebih dahulu.

“Ke depan saya akan menganalisis lebih dalam dan akan menyiapkan semuanya. Persiapan memang sedikit kurang, situasi ini tidak bisa dipatok dengan satu pertandingan saja. Apalagi lawannya adalah tim bagus seperti Sleman,” jelas Petrovic.

Petrovic meminta waktu kurang lebih satu bulan untuk mengangkat level permainan BLFC. Ia berjanji pula akan mencari pemain-pemain kejutan untuk putaran kedua.

“September awal akan ada perbaikan yang bisa membantu tim naik ke atas. Ini langkah pertama dengan hasil yang buruk, namun ada langkah-langkah selanjutnya. Kami akan adakan evaluasi. Nanti akan puas dengan pemain baru, walau saya belum pastikan berapa pemain yang akan kami bawa,” bebernya.

Seperti diketahui, ini pertandingan kelima BLFC di kandang tanpa pernah meraih kemenangan. Talaohu Abdul Mushafry dan kawan-kawan hanya merasakan meraih satu hasil seri di kandang saat menjamu Barito Putera, sisanya menderita kekalahan. Imbasnya, mereka kini berada dalam zona degradasi, dengan menempati posisi ke-16 dengan sembilan poin.(gk-75)