Indonesia Finis Ketiga di Piala AFF U-15, Bima Sakti: Syukuri Hasil Ini

Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 3-2 lewat adu penalti dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019. Pelatih Timnas, Bima Sakti, berlapang dada dengan hasil itu.

Timnas Indonesia menang tipis 3-2 lewat adu penalti atas Vietnam di IPE Chonburi Stadium, Chonburi, Thailand, Jumat (9/8/2019) sore. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Dibandingkan dengan pencapaian Indonesia tahun lalu di ajang serupa, finis ketiga adalah penurunan. Pada 2018, Indonesia, yang tampil sendiri di bawah dibesut Fakhri Husaini keluar sebagai juara.

Bima mensyukuri hasil ini. Dia juga mengapresiasi perjuangan pemain.

“Segala hasil yang kami dapatkan pada turnamen ini harus disyukuri. Saya mengapresiasi semangat anak-anak semua,” kata Bima dalam rilis kepada detikSport.

“Semua satu kesatuan, pemain, pelatih, para staf, dan para suporter semua berandil dalam pencapaian tim di turnamen ini. Saya berterima kasih kepada semuanya,” dia menambahkan.

Bima juga menyampaikan terima kasihnya kepada PSSI dan klub-klub di Liga 1. Peran elemen tersebut bikin Bima memudahkan untuk menyaring pemain.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada PSSI dan klub-klub Liga 1, yang membuat kami menemukan bakat-bakat ini lewat kompetisi Elite Pro Academy,” Bima menegaskan.

“Selain itu, kami juga berterima kasih kepada para pihak yang mendukung dan membantu terbentuknya tim ini. Mulai dari sekolah-sekolah sepakbola, para pelatih masa kecil, hingga orang tua para pemain,” dia menambahkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*