Bakal Kantongi Lisensi A AFC, Pelatih Fisik Bali United Ingin Saingi Teco?

Belum terbayang bagi Yogi Nugraha untuk mengikuti jejak Stefano Cugurra Teco. Meski mulai mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC, Yogi lebih memilih dikenal sebagai pelatih fisik.

Yogi Nugraha menjadi satu dari dua wakil Bali United dalam kursus A AFC tahun ini. Selain Yogi sebagai pelatih fisik Bali United, ada pula Wayan Arsana yang menjabat direktur akademi Bali United.

Keduanya tergabung bersama 21 pelatih nasional yang ingin mengantongi lisensi A AFC. Pada tahun ini, lisensi A AFC bisa digunakan untuk jadi pelatih klub Shopee Liga 1.

Bila mengantongi lisensi A AFC, ada peluang bagi Yogi untuk menyusul jejak Stefano Cugurra Teco. Sebelum jadi pelatih kepala, Teco juga pernah menjabat sebagai pelatih fisik.

Namun posisi tersebut belum diinginkan eks pelatih fisik Persija Jakarta ini. Meski materi lisensi A AFC berkutat pada taktik, kondisi dan analisis, Yogi lebih tertarik menjadi pelatih fisik.

“Saat ini saya belum berpikir jadi pelatih kepala. Semoga sampai kapan pun teman-teman tahu Yogi Nugraha adalah pelatih fisik,” ucap Yogi.

Bagi Yogi, materi taktik dan analisis merupakan ilmu tambahan yang bisa menambah wawasannya. Dengan begitu, dia bisa membantu Teco ketika menyampaikan strategi kepada para pemain.

“Dalam kursus tahun ini, ada tiga pelatih fisik. Selain saya, ada juga pelatih TIRA Persikabo dan Timnas. Saya tentu senang bisa dapat kesempatan buat belajar lagi,” tutur Yogi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*