Amido Balde Tidak Merasa Spesial Jadi Top Scorer Piala Indonesia

Stiker Persebaya Surabaya, Amido Balde, dinobatkan sebagai top scorer Piala Indonesia 2018. Pemain asal Guinea-Bissau itu mencetak 10 gol dari lima penampilan di turnamen tersebut.

Koleksi gol Balde itu sama dengan pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, yang juga membukukan 10 gol. Amido Balde menampakkan reaksi biasa saja saat ditanya Bola.com setelah berlatih di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu (7/8/2019).

“Saya tahu ada pemain PSM yang juga mendapat gelar itu. Jadi, saya memenangkan gelar ini bersama orang lain yang juga mencetak gol,” kata Amido sambil mengangkat bahu.

Catatan 10 gol Amido terasa kurang istimewa. Semua gol itu lahir saat Persebaya melawan tim Liga 3, yaitu Persinga Ngawi dan Persidago Gorontalo di babak 32 besar dan 16 besar.

Hebatnya pemain berusia 28 tahun itu mencetak 10 gol tersebut hanya dalam tiga laga. Namun, Amido gagal menyumbang gol saat Bajul Ijo berjumpa Madura United dalam dua pertandingan di perempat final.

Amido tetap mensyukuri gelar individu yang didapatnya ini. Apalagi, ini merupakan tahun pertamanya berkarier di Indonesia.

“Ini tahun pertama saya, dan ini bagus buat saya. Ini menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi. Ya, ini gelar top scorer pertama saya. Di Portugal saya sempat masuk final tapi tidak jadi top scorer,” ucap mantan pemain Celtic itu.

“Saya berterima kasih banyak kepada Tuhan. Saya berterima kasih kepada Persebaya, staf pelatih, dan teman-teman saya. Saya berterima kasih mendapat kesempatan ini,” imbuh Amido Balde.

Raihan 10 gol Amido itu sempat membuatnya jadi pujaan Bonek, suporter Persebaya. Namun, rekening golnya juga pernah seret dan menjadi bahan hujatan.

Dia akan menjadikan ejekan itu sebagai motivasi untuk kembali menambah kolekai gol.

“Saya bilang terima kasih untuk Bonek. Saya sempat tidak bermain bagus di pertandingan terakhir. Tapi, saya ingin selalu lebih baik setiap hari,” tutur mantan striker Timnas Guinea-Bissau itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*