Persik Kediri Dapatkan Sponsor Utama

Setelah nyaris menghabiskan satu musim di Liga 2 tanpa sponsor utama, Persik Kediri akhirnya mendapatkan dukungan finansial. Itu datang dari GoPay.

Penantian Persik untuk mendapatkan sponsor utama terjawab setelah mengikat kerja sama dengan GoPay, sebuah platform pembayaran digital di ekosistem GoJek. Kesepakatan itu akan menjadikan logo GoPay terpasang di bagian dada jersey Persik Kediri hingga Liga 2 2019 berakhir.

“Kami mendapatkan kepercayaan dari GoPay karena secara kuantitatif, rata-rata penonton Persik Kediri di Stadion Brawijaya nomor dua secara nasional dibanding kontestan lain,” kata Arief Priyono, chief commercial officer Persik Kediri, Rabu, (7/8/2019).

Sebelumnya, Persik Kediri menjalin kerjasama dengan GoTix untuk sistem ticketing pertandingan kandang di Stadion Brawijaya. GoTix yang sebelumnya dikenal sebagai Loket juga anak perusahaan unicorn GoJek.

“Kerjasama ini tidak hanya berlaku untuk logo di Jersey, tapi nantinya termasuk konten marketing di platform sosial media kami,” Arief menjelaskan detail kerjasama tersebut.

“Nanti kami juga ada offline activation yang kita develop dan relevan dengan kebutuhan sponsor, tentunya juga menghasilkan revenue buat kami,” ujar dia.

Dengan sistem ticketing dari GoTix, menurut Arief data supporter yang menyaksikan pertandingan home Persik sesuai dengan jumlah penjualan tiket. Dengan sistem ini kebocoran tiket bisa diantisipasi.

“Kami sedang mendorong penjualan via aplikasi atau online, itu bisa menekan biaya produksi dan distribusi tiket. Selain itu, penjualan online bisa merapikan pendataan supporter. GoPay sebagai sponsor juga akan memberikan cashback untuk supporter yang menggunakan pembayaran dengan menggunakan GoPay,” dia menjelaskan.

Dengan masuknya GoPay sebagai sponsor utama, ini melengkapi sponsor Biznet yang lebih dulu mengikat kerjasama dengan Persik Kediri. Kebetulan dua-duanya adalah perusahaan start-up teknologi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*