Hasil Liga 2: PSIM ke Puncak Klasemen, Persis Menang di Kandang PSBS

PSIM Yogyakarta berhasil menyodok ke puncak klasemen sementara Liga 2 Grup Timur, setelah menang di pekan kesembilan. Tim berjulukan Laskar Mataram menang meyakinkan 2-0 atas tamunya Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (8/8/2019).

Striker andalan PSIM, Cristian Gonzales, turut menyumbangkan satu gol kemenangan pada menit ke-24. Gol PSIM sebelumnya dicetak Aditya Putra Dewa menit ke-23 melalui eksekusi tendangan bebas.

Tambahan poin penuh membuat PSIM menggeser posisi Persik Kediri dengan nilai 18. Cristian Gonzales mengatakan raihan positif timnya berkat perjuangan seluruh pemain. Gol yang dicetaknya merupakan koleksi ketiga bersama PSIM musim 2019.

Selain itu, PSIM tidak ingin mengecewakan para pendukungnya dalam menandai kepulangan ke Stadion Mandala Krida. Seperti diketahui, laga kontra Martapura FC menandai kali pertama PSIM kembali bermain di Mandala Krida setelah tiga tahun terakhir.

“Alhamdulillah senang dan bersyukur PSIM kembali mendapat tiga poin. Selalu saya katakan bahwa semua karena kerja tim. Selanjutnya kami harus fokus menghadapi Persis Solo,” terang pria yang akrab disapa El Loco ini kepada Bola.com, Kamis (8/8/2019) petang.

Selanjutnya, PSIM akan menantang tuan rumah Persis Solo, pada 16 Agustus 2019. El Loco meminta rekan-rekannya tetap fokus dan melupakan kemenangan atas Martapura FC.

“Saya tahu melawan tim rival bakal berjalan sengit. Tapi lawan kami bukan hanya Persis Solo, semua lawan berat. Dibutuhkan konsentrasi di setiap pertandingan,” kata pemain PSIM Yogyakarta beredarah Uruguay ini.

Persis Rebut Poin Penuh

Persis Solo masih superior dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur. Anak asuh Choirul Huda secara perkasa menang 1-0 atas tuan rumah PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Kamis (8/8/2019).

Gol tunggal kemenangan tim Laskar Sambernyawa dicetak gelandang Ilham Irhaz pada menit ke-72. Mantan pemain PSS Sleman tersebut sukses menyelesaikan peluang dari Dwi Cahyono sekaligus membawa Persis pulang dengan angka penuh.

Hasil positif tersebut membuat Persis Solo tak mengalami kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir. Tambahan tiga poin membuat Persis Solo kembali meramaikan persaingan di papan atas klasemen sementara Grup Timur.

Persis Solo untuk sementara mengoleksi 16 poin.

Pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda, mengapresiasi anak asuhnya yang tampil apik meski mengalami kendala kebugaran. Menempuh jarak jauh dari Madiun ke Biak sangat menguras tenaga para pemain.

“Saya bersyukur Persis Solo bisa memetik tiga poin. Faktor cuaca dan perjalanan jauh menguras tenaga. Tapi saya bangga anak-anak kerja keras anak-anak terbayarkan,” ujar Choirul Huda setelah pertandingan, Kamis (8/8/2019).

Kemenangan di Biak menjadi modal berharga Persis Solo yang akan menantang seteru abadinya PSIM Yogyakarta. Persis Solo dijadwalkan akan meladeni PSIM di Stadion Wilis, Madiun.

“Pertandingan hari ini tidak mudah, karena Biak sangat kuat dalam memberikan perlawanan. Laga berikut melawan PSIM, dan menjadi modal berharga atas tiga poin sore ini di Biak,” beberapa Choirul Huda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*