Fakhri Husaini Puji Kedewasaan Pemain Timnas Indonesia U-18

Timnas Indonesia U-18 menang 4-0 atas Timor Leste dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh, Kamis (8/8/2019). Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, lebih menyorot kedewasaan pemainnya yang mampu menahan diri terhadap tekanan dan provokasi pemain lawan.

Kedewasaan yang dimaksud Fakhri Husaini adalah bagaimana sikap para pemain ketika dipancing dengan insiden diinjaknya Supriadi oleh pemain Timor Leste bernama Salvador da Silva. Saat itu beberapa pemain sempat terpancing, terutama Fajar Fathur Rachman. Namun, tak lama para pemain Indonesia mampu menahan diri.

“Saya menilai anak-anak sudah cukup dewasa. Apalagi saat mendapatkan tekanan dan provokasi dari pihak lawan,” ujar Fakhri Husaini.

Hal tersebut tak lepas dari peran Fakhri Husaini dan juga ofisial Timor Leste yang masuk ke lapangan untuk membantu wasit melerai para pemain yang terlibat kericuhan. Fakhri memutuskan masuk lapangan karena merasa perlu melakukannya agar para pemain Timnas Indonesia U-18 mau meredam emosinya.

“Kehadiran saya di lapangan hanya untuk melerai mereka karena saya melihat wasit tidak bisa sepenuhnya melindungi pemain. Makanya saya hadir sebagai orang tua mereka agar bisa didengar oleh anak-anak,” ujarnya.

“Saya juga senang dan mengucapkan terima kasih kepada ofisial dan pelatih Timor Leste yang ikut andil dalam insiden tersebut untuk mengontrol para pemainnya,” lanjut pelatih Timnas Indonesia U-18 itu.

Timnas Indonesia U-18 berhasil meraih tiga poin keduanya di Piala AFF U-18 2019 dengan kemenangan 4-0 atas Timor Leste. Dalam 45 menit pertama, Tim Garuda Muda sudah unggul 3-0 lewat David Maulana, Salman Alfarid, dan Beckham Putra Nugraha. Sutan Zico menambah keunggulan Tim Garuda menjadi 4-0 di babak kedua.

“Syukur alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Ini poin tiga kedua bagi kami. Itu diraih juga tidak mudah. Penuh perjuangan diatas lapangan. Untuk itu saya mengapresiasi usaha dan kerja keras mereka,” ujar Fakhri Husaini.

Sementara itu, Rizky Ridho yang mewakili pemain Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan atas Timor Leste merasa sangat gembira bisa ikut membantu timnya meraih kemenangan.

“Saya senang bisa turut membantu teman-teman memenangkan pertandingan. Saya tidak mau memikirkan tim lain, saya hanya ingin konsentrasi dengan tim ini,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*