Raih Gelar Pemain Muda Terbaik di Piala Indonesia, Ini Kata Asnawi

PSM Makassar sukses menjadi jawara Piala Indonesia setelah mengalahkan Persija 2-0 di Stadion Mattoanging, Makassar, Selasa (6/8/2019).

Di pertandingan tersebut, Zulham Zamrun berhasil menyumbangkan satu gol untuk menambah keunggulan PSM di babak kedua, setelah membuka keunggulan atas Persija melalui gol pertama yang dari Aaron Evans. PSM menang dengan agregat 2-1 atas Macan Kemayoran.

Meski sering absen karena membela Timnas Indonesia U19 dan U-23, Asnawi perlahan mendapat kepercayaan dari pelatih Darije Kalezic.

Dalam beberapa laga terakhir Asnawi selalu menjadi pilihan utama, apalagi skuat PSM sedang dilanda cedera.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa diberi kepercayaan untuk mendapat gelar pemain muda terbaik, dan saya bangga bisa membawa PSM menjadi juara di turnamen ini,” ujar Asnawi.

“Saya sangat terharu bisa membawa PSM juara. Ini kampung halaman saya, saya sudah tiga tahun bermain di sini, dan tahun ini baru bisa jadi juara,” tambah eks pemain timnas Indonesia U-19 itu.

Sudah meraih gelar juara tak membuat Asnawi puas diri, tugas berat menanti PSM di ajang Liga 1. Selain meraih trofi pribadi, Asnawi juga mendapat hadiah uang sebesar Rp 75 juta.

“Target ke depannya, kita akan fokus ke Liga 1,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*