PSS Sleman Tanpa Bek Sayap Andalan Hadapi Perseru Badak Lampung FC

Kekuatan PSS Sleman sedikit tergerus saat menantang tuan rumah Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Jumat (9/8). Pasalnya, bek sayap andalan mereka Derry Rachman Noor tak bisa bermain di laga ini. Selain itu, kapten tim Bagus Nirwanto juga diragukan tampil.

Hal itu diungkapkan pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. Bagus sendiri tetap masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa PSS ke Bandar Lampung.

“Ke Bandar Lampung kami tidak bisa membawa Derry karena akumulasi kartu kuning dan Bagus Nirwanto karena cedera hamstring,” beber Seto, seperti dikutip laman resmi klub.

Maka itu, Seto langsung menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan peran dua pemain yang absen tersebut. Di antaranya Junius Bate dan Jajang Sukmara.

“Bisa jadi kami memunculkan alternatif pemain lain, menarik pemain dari posisi lain ke pos bek sayap,” tuturnya.

Sementara itu, Seto juga menginginkan para pemainnya tidak mengulangi kesalahan yang terjadi ketika mengimbangi tuan rumah Borneo FC, dengan skor 2-2.

“Saya meminta pemain untuk mengembalikan performa ketika menghadapi Madura United,” tegasnya.

Ketika menghadapi Madura United, 31 Juli lalu, PSS tampil penuh determinasi dan kedisiplinan tinggi. Hingga akhirnya mereka berhasil menang tipis 1-0, lewat gol tunggal Irkham Zahrul Mila.