Pelatih Persita Bongkar Kunci Sukses Permalukan Babel United di Liga 2

Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan dalam lawatan pekan ke-10 Liga 2 2019 wilayah barat, di markas Babel United, Rabu (07/08/19). Tim Pendekar Cisadane menang dengan skor tipis, 1-0 lewat gol yang dilesakan Sirvi Arvani pada menit ke-20.

Menang di kandang lawan, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro lantas memberikan pujian atas kerja keras anak asuhannya. Sempat kesulitan karena kondisi lapangan yang buruk, para pemain Persita kemudian mampu membuktikan kesolidannya dan mempertahankan skor hingga peluit panjang berbunyi.

“Terima kasih buat perjuangan dari pemain sehingga kami dapat poin penuh di sini. Memang kami sudah official training dan coba lapangan (kemarin) tetapi memang itu yang menjadi kendala buat kami, sehingga kami tidak bisa mengembangkan permainan,” bukanya.

“Setelah terjadi gol tadi, kami berpikir pemain kami tidak terbiasa dengan lapangan berpasir sehingga banyak yang menjadi kram dan cedera. Jadi tadi kami pikir bertahan saja. Jadi tadi memang kami bertahan dan inilah sepak bola ya, di mana kita bisa mempertahankan keunggulan,” lanjut Widodo.

Rasa syukur juga disampaikan oleh bek Persita, Muhammad Roby. Ia mengatakan laga memang sangat berat, namun hal itu bisa dilewati berkat kerja keras dan kekompakan para pemain.

“Alhamdulillah, kami dapat memperoleh poin di sini. Sebenarnya ya berat juga main di sini. Tapi semua teman-teman mau kerja, bertarung dan kami bisa menang,” ucap Roby.

Dengan kemenangan atas Babel, sementara ini Persita mengoleksi 17 poin dari sepuluh laga. Tim Pendekar Cisadane juga merangkak naik di tabel klasemen sementara Liga 2 2019, dari peringkat delapan ke enam.