Daftar Pemain Cedera di Madura United Bertambah Panjang

Daftar cedera pemain Madura United bertambah panjang. Setelah Fandry Imbiri, Alfath Faathier, Asep Berlian, dan Greg Nwokolo, kini striker Aleksandar Rakic harus masuk meja perawatan.

Pemain asal Serbia itu mengalami cedera saat Madura United menahan 1-1 Bhayangkara FC pada Senin (5/8/2019). Situasi diperparah dengan fakta Madura United dijadwalkan menghadapi laga yang cukup berat dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019.

Laskar Sape Kerrab bakal bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019). Ini laga yang menantang buat mereka karena selama ini belum pernah mendapat poin di stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu.

“Kami segera fokus untuk pertandingan melawan Persebaya. Komposisi pemain masih banyak yang mengalami cedera dan kami harus menatanya dengan lebih baik sebelum pertandingan,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Jajaran pelatih Madura United meminta kepada semua pemain, termasuk yang cedera, untuk hadir dalam latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu sore (7/8/2019). Mereka ingin memantau kondisi terbaru pemain.

“Kami sudah bicara dengan pemain untuk tidak izin (absen). Semua harus menghadiri latihan dan kami akan mempertimbangkan untuk kemungkinan skuat melawan Persebaya. Kami sedang banyak yang absen. Yang kena akumulasi (Jaimerson Xavier) juga latihan, bantu temannya,” ucap Rasiman, asisten pelatih Madura United.

Jajaran pelatih Laskar Sape Kerrab memang belum memastikan apakah nama-nama yang tersebut di atas itu dipastikan absen melawan Persebaya. Fisioterapis tim Madura United, Rudiyus Suseno, bakal terus memantau perkembangan cedera mereka hari ini.

“Kami masih belum bisa berkomentar banyak soal perkembangan mereka. Setelah latihan, baru kami lihat dan akan kami komunikasikan dengan yang bersangkutan,” ujar Rudiyus.