Sisa 2 Pertandingan, PSMS Target Sapu Bersih

PSMS Medan bertekad sapu bersih pada dua laga sisa putaran pertama Liga 2. PSGC Ciamis dan Persiraja Banda Aceh menjadi lawan akhir sebelum jeda pertengahan musim 2019 ini.

Lawan PSGC berlangsung di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/8) dan hadapi Persiraja di Stadion H Dimurthala, Rabu (14/8). Pertandingan didepan mata, PSMS fokus hadapi PSGC yang menjadi lawan terakhir paruh pertama ini dengan status sebagai tuan rumah.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning tekankan anak asuhnya untuk raup poin penuh. Hasil pertandingan ini menjadikan penentu sebelum hadapi Persiraja. Melihat peluang lawan PSGC nanti, peluang besar dimiliki skuad Ayam Kinantan untuk meraih poin penuh.

Apalagi jika membandingkan nasib PSGC sebagai juru kunci didasar klasemen dengan raihan 3 poin hasil sekali kemenangan dari 8 petandingan. “Lawan PSGC Ciamis menjadi lawan terakhir kandang kita. Harus kita manfaatkan. Di sisa waktu yang ada kita harus jaga kondisi sebelum laga nanti,” ungkap Gurning.

Gurning mengakui, hasil imbang 1-1 dari Sriwijaya FC tak mengubah posisi PSMS yang hanya mendapat tambahan satu poin di klasemen. “Karena hasil pertandingan kemarin jadi rawan. Selisih tipis dengan tim di bawah kita. Kalah maka kita bakal tersingkir dari papan atas,” aku Gurning.

Saat ini pelatih lisensi A AFC itu menilai, jika posisi PSMS riskan akan tergusur. Menilik dari posisi klasemen sementara wilayah barat, persiraja masih puncaki klasemen dengan 18 poin.

PSMS berada diposisi kedua dengan 17 poin, sama dengan Sriwijaya FC ditempat ketiga yang selisih gol. Sedangkan posisi selanjutnya, sama-sama kantongi 16 poin ditempati Perserang (4), Cilegon United (5) dan Babel United (6). Posisi ke-7 dihuni PSCS Cilacap miliki 16 poin dan Persita ditempat ke-8 dengan 15 poin.