PSSI Layangkan Protes Kepada AFF Terkait Lapangan Timnas U-18 yang Tidak Layak

PSSI secara resmi melayangkan protes kepada AFF dan panitia penyelenggara Piala AFF U-18 di Vietnam. PSSI menilai lapangan Binh Duong 2 tidak layak untuk dijadikan tempat digelarnya Piala AFF U-18 2019.

Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini sempat menilai lapangan tempat anak asuhnya bermain tidak layak. Beberapa faktor seperti ruang ganti, pagar pembatas dan ukuran lapangan dianggap tidak layak untuk menggelar pertandingan tersebut.

PSSI ikut bertindak dengan melayangkan protes kepada AFF. Dilansir dari Goal, PSSI juga meminta agar pertandingan di Lapangan Binh Duong 2 dipindahkan ke tempat yang lebih layak.

“Setelah tim kami (Indonesia) melakukan pengecekan secara teliti soal kondisi lapangan, kami dalam posisi menilai bahwa lapangan tidak sesuai untuk standar Piala AFF U-18, terutama untuk keselamatan pemain,” tulis PSSI dalam surat protes mereka.

“Lebar dari lapangan tidak ideal, dan garis tepi lapangan terlalu dekat dengan pagar area. Kami harap AFF dan panpel melakukan pengecekan ulang lebih detail dan memindahkan babak awal Grup A yang mana dilaksanakan di Lapangan Binh Duong 2 ke lapangan yang lebih mendekati standar, termasuk standar keselamatan pemain.”

Pada laga pertama, Timnas U-18 berhasil menang dengan skor 7-1 melawan Filipina. Laga berikutnya, Timnas U-18 akan menghadapi Timor Leste di Stadion Go Dau pada 8 Agustus 2019.