Predator Persela Ancam Gawang Persib

Pemuncak top skor sementara Liga 1, Alex Dos Santos Goncalves menjadi ancaman serius bagi gawang Persib Bandung saat bentrok melawan tuan rumah Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019.

Saat ini, Alex berada di puncak top skor dengan koleksi 10 gol menyamai torehan striker Tira Persikabo, Ciro Henrique Alves. Bedanya, tiga gol Ciro berasal dari tendangan penalti. Sedangkan Alex hanya satu penalti.

Bukan hanya itu, sejak Persela dilatih Nilmaizar, penampilan Alex semakin ganas di lini depan. Total tujuh gol dilesakan pemain asal Brasil ini dalam tiga pertandingan beruntun.

Diawali dengan hattrick ke gawang Kalteng Putra saat Persela menang 3-0. Disusul dua gol ketika Persela menang atas Bali United 2-0. Sedangkan di laga terakhir saat ditahan imbang Borneo 2-2, Alex juga memborong dua gol.

Menghadapi Persib, Alex bertekad untuk bisa kembali mencetak gol dan membawa Persela menjauh dari bibir degradasi. Saat ini, Laskar Joko Tingkir berada satu strip di atas zona merah dalam klasemen sementara Liga 1.

“Saya di sini untuk membantu teman-teman dan akan berusaha maksimal menempatkan Persela di posisi terbaik,” ucap pemain yang baru musim ini bermain di Liga Indonesia.

Terkait peluangnya merebut gelar top skor musim ini, Alex mengaku sama sekali tidak memikirkan akan mendapatkan sepatu emas di akhir kompetisi nanti.

“Saya tak mimikirkan itu. Yang penting Persela bisa menang. Saya juga tak bisa menghitung akan cetak berapa gol,” ujarnya. [mus]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*