Piala Indonesia 2018/19: Zulham Zamrun Pemain Terbaik, PSM Makassar Borong Gelar Individu

PSM Makassar sukses meraih juara Piala Indonesia 2018/19. Itu setelah, mereka membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada leg kedua final di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8) petang.

Dengan demikian, PSM menang agregat gol, lantaran pada leg pertama di kandang Persija skuad asuhan Darije Kalezic itu hanya kalah tipis 1-0.

Kebahagiaan PSM semakin lengkap, setelah mereka juga memborong gelar individu di turnamen itu. Pertama, gelar pemain muda terbaik diberikan kepada bek muda Asnawi Mangkualam Bahar. Gelar ini membuatnya meraih trofi serta hadiah uang sebesar Rp75 juta.

Di samping itu, penyerang PSM, Zulham Zamrun, memborong gelar pemain terbaik sekaligus topskor turnamen. Namun untuk gelar topskor, dia mesti berbagi dengan penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, yang juga telah mengoleksi sepuluh gol.

Torehan ini mengulang catatan manis Zulham ketika pada 2015 membawa Persib Bandung juara Piala Presiden. Saat itu, dalam skala turnamen yang lebih kecil, Zulham juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan topskor.

Sementara itu, PSM selaku juara berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp3 miliar plus dapat jatah mewakili Indonesia ke Piala AFC 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*