Ketum The Jak Mania Senang Persija Disambut Baik di Makassar

Ketua Umum (Ketum) The Jak Mania, Ferry Indrasjarief, mengaku senang dengan sambutan yang sangat baik kepada Persija Jakarta setibanya di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/8/2019) malam.

Setiba di Hotel Dalton, Maros, Sulawesi Selatan, rombongan Persija Jakarta disambut hangat dengan tarian tradisional asal Makassar.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Ferry itu, penyambutan tersebut semakin terasa pada laga final antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasan (6/8/2019). Setidaknya dengan sambutan hangat itu meredam emosional antara pendukung Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-15 2019, Timnas U-15 Indonesia Vs Thailand

Sebelumnya The Jak Mania sempat emosional karena mengetahui bus pemain Persija Jakarta diserang oknum pendukung PSM Makassar pada akhir dua pekan lalu.

Teror yang didapatkan Macan Kemayoran membuat pertandingan kontra PSM Makassar ditunda oleh PSSI dengan alasan keamanan.

“Ini baru final, jadi ada penyambutan pakaian adat seperti ini,” kata Bung Ferry.

“Saya sebenarnya belum tahu kalau ada penyambutan seperti ini, tapi jujur senang saja pemain kami disambut hangat,” ucap Bung Ferry menambahkan.

Persija Jakarta tidak mau kejadian dua pekan lalu terulang kembali saat menghadapi PSM Makassar sore ini.

Untuk itu Panpel PSM Makassar bergerak cepat untuk fokus mengamankan pertandingan kontra Persija Jakarta.

Sejak tiba di Kota Daeng, pengamanan ketat sudah didapatkan Ismed Sofyan dkk. Pengamanan lapis baja itu pun disambut baik oleh Bung Ferry.

“Pengamanan memang sangat luar biasa, mungkin ini efek dari kejadian sebelumnya,” kata Bung Ferry.