Gabung Timnas, Bali United Kesulitan di Empat Big Match, Teco Sambat!

Bali United akan menemui masa sulit di Liga I Indonesia 2019, jika beberapa pemainnya bergabung Timnas Indonesia U 23 dan senior.
Diperkirakan delapan pemain Bali United akan dipanggil memperkuat Timnas muda dan senior.

Untuk Timnas Indonesia U 23, ada empat nama yakni Anan Lestaluhu, Arapenta Lingka Poerba, Kadek Agung, dan Dallen Doke yang telah mengikuti pemusatan latihan tahap pertama dan kembali ke Bali, 31 Juli 2019.

Sementara itu, empat pemain senior yang kemungkinan dipanggil yakni Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Ilija Spaso dan Irfan Bachdim.

Timnas Indonesia senior akan melakoni laga kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022, 5 September dan 10 September hadapi Malaysia dan Thailand.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior mulai digelar 21 Agustus.
Para pemain Bali United akan bergabung ditanggal itu setelah laga kontra Madura United 20 Agustus 2019 pekan ke – 15 Liga I Indonesia.

Coach Stefano Cugurra Teco, mengaku tim akan kesulitan saat ditinggal pergi para pemain yang ke Timnas Indonesia.

“Usai hadapi Madura United 20 Agustus mendatang di Stadion Ratu Pamalingan, beberapa pemain Bali United akan bergabung Timnas Senior. ”

“Kita harus lihat siapa pemain yang akan dipanggil ke Timnas,” tegas Coach Teco kepada Tribun Bali, Sabtu (3/8/2019).

Menurut Coach Teco, telah mendapat informasi bahwa akan ada pemain BU yang dipanggil ke Timnas Indonesia U 23 dan pemain ke Timnas Indonesia senior.

” Tanggal 21 setelah lawan Madura United, beberapa pemain akan dipanggil gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.
Pemusatan latihan akan berlangsung hingga 11 september. Lumayan lama,” jelas Coach Teco.

Menurut Coach Teco, diantara jeda waktu ini, ada empat laga big match yang dihadapi Serdadu Tridatu.

Yakni lawan Arema FC, Pusamania Borneo FC, Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC.

“Selama jadwal pemusatan dan pertandingan Timnas ini, saya ada empat laga Liga I Indonesia 2019.”

“Saya tidak tahu berapa pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior akan berman dua laga 5 septembr dan 10 September.

“Sementara saya punya empat laga di Liga I Indonesia 2019. Lumayan banyak poin di laga – laga ini tanpa para pemain (ke Timnas), ” ujarnya pelatih asal Brasil ini.