Babel United vs Persita: Upaya Maksimal Widodo C. Putro

Berikut prediksi pertandingan Aceh Babel United vs Persita Tangerang pada pekan ke-10 Liga 2 2019, Rabu (07/08/19), di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang.

Persita Tangerang saat ini berada di peringkat ke-8 dengan raihan 14 poin, sedangkan Babel United di urutan 6 dengan selisih 2 angka.

Hasil imbang menghadapi Cilegon United pekan lalu membuat Persita Tangerang gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

“Memang sangat disayangkan karena kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Ini sangat disayangkan sekali, tapi memang situasinya Cilegon bisa memanfaatkan kekurangan pemain kita, yaitu tidak adanya M.Roby dan Asep Budi,” kata pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

Widodo menanggapi dingin perihal tren negatif Persita Tangerang belakangan ini. Ia tetap yakin timnya akan bangkit dalam 13 pekan tersisa, meski Persita Tangerang baru saja kehilangan kiper andalanya.

Sementara itu, tuan rumah Babel United siap memberikan kekalahan keempat bagi Persita Tangerang di Liga 2 2019 musim ini.

Babel United belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dengan empat di antaranya berhasil meraih kemenangan.

Ini akan menjadi laga kandang ketiga Babel United secara beruntun setelah sebelumnya menang masing-masing dengan skor 1-0 melawan PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim setelah Babel United muncul di Liga 2 2019 hasil dari merger antara Aceh United dan PS Timah Babel.

Persita Tangerang diprediksi bakal memberikan perlawanan kepada tuan rumah Babel United. Widodo C. Putra akan melakukan upaya maksimal demi meraih kemenangan dan menghentikan tren buruk Persita Tangerang.

Player to Watch:

Fikri Adriansyah (Babel United)

Dua kemenangan kandang Babel United dengan skor 1-0 melawan PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh tidak lepas dari sumbangsih gol Fikri Adriansyah.

Ia dua kali menjadi pahlawan kemenangan Babel United. Satu golnya ke gawang PSMS Medan bahkan tercipta di akhir babak kedua.

Sirvi Arfani (Persita Tangerang)

Sirvi Arfani sejauh ini telah mencetak 8 gol di Liga 2 2019. Raihan tersebut menjadikannya top skor sementara kasta kedua sepak bola Indonesia musim ini.

Sirvi Arfani terakhir mencetak gol saat menghadapi Cilegon United pekan lalu. Namun sayangnya, Persita Tangerang kecolongan di akhir babak kedua dan hanya bermain imbang 1-1.

Prediksi Susunan Pemain Babel United vs Persita Tangerang

Babel United XI: Rossy; Dwiyanto, C. Bhagaskara, Ryan Miziar, Decky, Hasan Husain, Agus Indra, Fikri Adriansyah, Nur Akbar, Bima Ragil, M. Irvan

Persita Tangerang XI: Syaiful; Rio Ramandika, M. Toha, Jecky Arisandi, Amarzukih, Ade Jantra, Egi Melgiansyah, Tamsil S, Qischil Gandrum, Sirvi Arfani, Chandra Waskito

5 Pertandingan Terakhir Babel United

(02/08/19) Babel United 1-0 Persiraja

(28/07/19) Babel United 1-0 PSMS Medan

(23/07/19) Persibat 1-1 Babel United

(18/07/19) PSPS Riau 0-2 Babel United

(13/07/19) Babel United 2-1 Blitar Bandung United

5 Pertandingan Terakhir Persita Tangerang

(02/08/19) Persita 1-1 Cilegon United

(28/07/19) Persita 1-1 Perserang

(23/07/19) PSMS Medan 1-0 Persita

(19/07/19) Persiraja 1-0 Persita

(13/07/19) Sriwijaya FC 0-2 Persita