Pemilihan Ketum PSSI Dipercepat, Asprov Jatim Ajukan Nama Exco ke Kongres

Jelang Kongres PSSI untuk pemilihan ketua umum, 2 November 2019, Asprov PSSI Jatim tengah mempersiapkan siapa saja yang akan diajukan untuk memperkuat Exco (executif comite) PSSI Pusat perwakilan dari Jawa Timur.

Ahmad Riyadh, Ketua Asprov PSSI Jatim mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat dalam waktu dekat sebelum pendaftaran calon ketua PSSI dibuka. PSSI Jawa Timur akan memberikan suara dengan memberikan nama calon yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh pusat.

Asprov bukan hanya mengajukan nama bakal calon ketua, namun juga wakil dan juga exco yang cocok untuk maju dalam pemilihan. Riyadh menjelaskan saat ini banyak nama-nama yang sudah muncul ke permukaan untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI Pusat.

“Kita tidak bisa bicara sekarang karena hasil menunggu rapat bersama nanti sebelum pendaftaran calon ketua umum, sudah banyak nama-nama bermunculan yang paling santer kan Iwan Bule ya? Mudah-mudahan kita secepatnya dapat siapa saja nama yang maju,” ucap Riyadh, Sabtu (3/8/2019).

Lebih lanjut, rencanya ia akan menyodorkan beberapa nama dari Jawa Timur untuk bisa berada di jajaran pengurus, minimal Exco PSSI Pusat karena pembibitan sepak bola dari Jawa Timur ini cukup besar. Dengan menyodorkan beberapa nama yang cukup berkompeten di sepak bola tentu akan berdampak pada Aprov Jatim yang mewadahi pembibitan muda pesepak bola Jawa Timur.

Sedikitnya ia akan mengajuak 2-3 nama untuk jajaran Exco PSSI Pusat, karena belajar dari sebelumnya perwakilan dari Jawa Timur yang berkompeten di pusat jumlahnya sedikit. “Iya asprov akan ajukan 2-3 nama untuk posisi Exco Pusat, karena ini penting perkembangan sepak bola di Jawa Timur cukup bagus maka perlu kita taruh orang asli Jatim diposisi ini,” imbuhnya.

Kongres PSSI untuk pemilihan ketua umum dipercepat menjadi 2 November 2019. Sebelumnya, agenda tersebut terjadwal pada Januari 2020. Rencana ini muncul setelah PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019). [way/suf]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*