Liga 2: Minim Istirahat, Persibat Langsung Bertolak ke Cilegon Usai Tekuk PSGC

Jadwal yang cukup padat mesti dihadapi oleh Persibat Batang di Liga 2 2019 Grup Barat. Setelah menekuk PSGC di Ciamis, Jumat (2/8/19), mereka dipastikan langsung bertolak ke Cilegon untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Pasukan Bona Simanjuntak bahkan tak memiliki waktu pulang ke Batang karena padatnya jadwal. Sebenarnya laga pekan ke-10 kontra Cilegon United berlangsung pada Kamis (8/8/19), namun belakangan dimajukan dua hari lebih awal menjadi Selasa (6/8/19) sore.

“Iya betul, kami langsung bertolak ke Cilegon melalui perjalanan darat dari Ciamis,” ungkap Bona Simanjuntak saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (3/8/19).

Meski begitu, eks pelatih PSIM Yogyakarta itu tak mempermasalahkan jadwal padat yang menimpa Persibat Batang. Ia lebih fokus melakukan evaluasi tim supaya mampu tampil lebih baik ke depannya dan segera beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat.

“Kami masih perlu memperbaiki organisasi antarlini supaya lebih rapi dan kemarin sewaktu melawan PSGC Ciamis saya melihat jarak antarlini kami cukup jauh,” cetus Bona Simanjuntak.

Persibat Batang menyambangi markas Cilegon United dengan kepercayaan diri tinggi. Kemarin lusa mereka sukses memetik kemenangan 2-1 atas PSGC Ciamis yang berarti poin penuh pertama mereka musim ini. 

Hal tersebut tentu membawa dampak positif bagi klub kebanggaan Roban Mania dalam mengarungi sisa putaran pertama Liga 2 2019. Bahkan, Bona Simanjuntak meyakini timnya akan segera berada di zona aman klasemen Grup Barat dan terhindar dari jurang degradasi.