Langganan Kartu Kuning, Syaiful Ramadhan Tetap Dibela Pelatih PSMS

Bek kiri andalan PSMS Medan, Syaiful Ramadhan, kembali dihadiahi kartu kuning saat timnya bermain imbang 1-1 atas tamunya Sriwijaya FC, Kamis (01/08/19) sore.

Tentu itu menjadi kredit tersendiri. Mengingat pemain berusia 30 tahun tersebut sempat absen di laga sebelumnya kontra tuan rumah BaBel United karena menerima sanksi akumulasi 3 kartu kuning sehingga absen satu pertandingan.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengatakan, sang pemain bermain keras bukan karena tidak sportif. Namun itu merupakan memang tipikal sang pemain yang dikenal keras dan fight.

“Dia bermain bagus. Itu memang tipikal dia (bermain keras), sikap tidak mudah dilewati lawan. Tidak ada niat untuk mencederai lawan,” ucap Gurning kepada awak media, Jumat (02/08/19).

Total Syaiful kini telah mengoleksi 4 kartu kuning. Artinya jika ia kembali mendapat kartu kuning saat PSMS bersua PSGC Ciamis pekan depan, ia bakal kembali absen di laga berikutnya.

Sebab menilik dari regulasi, setiap pemain yang sudah kena 3 kali kartu kuning dan sudah menjalani sanksi absen 1 laga, setelah itu setiap dua kali kembali mendapat kartu kuning, pemain tersebut langsung kembali mendapat sanksi absen 1 pertandingan.

Merujuk hal tersebut, Gurning berharap sang pemain bisa bermain lebih tenang lagi, namun tetap memperagakan permainan khas rap-rap.

Pelatih berusia 61 tahun itu akan berbicara kepada sang pemain agar tidak kembali mendapat kartu kuning di laga-laga selanjutnya.

“Nanti kami akan berbicara dari hati ke hati (dengan Syaiful). Biar nantinya dia bisa main lebih tenang lagi, tapi tetap fight,” pungkas pelatih berlisensi A AFC itu yang sangat membutuhkan tenaga sang pemain tersebut.

PSMS Medan sendiri pada pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat dijadwalkan menjamu PSGC Cilacap pada Kamis (08/08/19) mendatang.