Komdis PSSI Belum Terima Laporan Soal Pelemparan Kaca Bus Persija

Komite Disiplin (Komdis) PSSI, mengaku belum menerima laporan soal pelemparan kaca bus Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (27/7/2019). Untuk itu, mereka belum bisa memutuskan perihal kejadian teror jelang final leg ledua Piala Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, laga PSM vs Persija dalam final leg kedua sebenarnya akan digelar pada Minggu (28/7/2019) lalu. Namun, partai itu terpaksa ditunda karena bus Persija sempat ditimpuk batu oleh oknum suporter yang bikin salah satu ofisial mengalami luka di bagian mata.

Komdis PSSI sendiri belum memberikan keputusan terkait itu. Hal tersebut setelah pihaknya sama sekali belum mendapatkan laporan mengenai kondisi sesungguhnya dan penyebab terjadi pelemparan oleh oknum tersebut.

“Belum terima. Kami belum terima. Kalau kami tidak terima apa-apa apa yang mau disidang. Ingat, Komdis itu pasif posisinya. Tidak mencari-cari masalah,” ungkap Wakil Ketua Komdis PSSI, Umar Husein, saat dihubungi wartawan.

Komdis, menurutnya, tak mau berandai-andai. Mereka harus menerima bukti laporan secara utuh atau lengkap baru bisa menyidangkan dan memberikan keputusan.

“Saya belum terima. Pasti salah nanti. Jadi surat itu kan masuk ke PSSI. Nah PSSI menilai apakah ini masuk ranah Komdis atau tidak. Kan begitu,” papar dia.

Menurutnya, bisa saja tak akan diterima kalau dinilai baik-baik saja. “Bisa jadi tidak akan menerima kalau dinilai tidak ada masalah. Itu yang menentukan masuk ke Komdis atau tidak kan bukan maunya kami,” tutup dia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*