Hadapi Putaran 2 Liga 3 Jateng, Persekat Tegal Waspadai Persiku Kudus

Persekat Kabupaten Tegal sepertinya tidak ingin berpuas diri setelah berhasil memuncaki klasemen sementara Grup 1 Liga 3 Jawa Tengah. Tercatat, Persekat Tegal belum pernah kalah dalam putaran 1 kompetisi Liga 3 musim ini. Dari 4 laga, Persekat Tegal menang 3 kali dan 1 kali imbang.

Tatang Sundawa, Sekretaris Umum Persekat, mengatakan di putaran pertama timnya berhasil meraih 10 poin. Meski begitu, Tatang ingin timnya terus berbenah untuk lebih baik lagi. Karena target lolos ke Liga 2 yang dicanangkan manajemen klub jalannya masih panjang.

Ujian pertama bagi klub sepak bola asal Kabupaten Tegal untuk menghadapi putaran kedua Liga 3 Zona Jawa Tengah adalah menghadapi Persiku Kudus di Stadion Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal pada Rabu (7/7/2019).

Untuk persiapan putaran 2, skuad Persekat masih tetap tidak ada penambahan pemain. Persekat akan memaksimalkan latihan. Target pada pertandingan pertama putaran kedua tidak muluk-muluk. Minimal bisa menahan imbang Persiku Kudus.

“Menghadapi putaran kedua bukan hal yang mudah. Persekat yang ada di puncak klasemen justru harus lebih semangat lagi dalam latihanya. Kalau kita melihat Persiku tim besar dengan materi yang juga bagus-bagus. Serta dilihat dari persiapan yang lebih matang baik dari pendanaan dan teknik. Persekat mampu main imbang itu suda luar biasa,” katanya.

Sementara itu, salah satu suporter Persekat, Ali Gunawan, berharap Persekat bisa bermain maksimal saat melawan Persiku Kudus. Persekat tidak boleh menganggap remeh tim lawan. “Kita punya pemain ke-12 yang selalu setia mendampingi Persekat yaitu Skaterz,” katanya.