Ahmad Ikhwan: Gol Spesial Saya Persembahkan untuk Seseorang di Palembang

MENCETAK dua gol dalam dua pertandingan berturut-turut sebagai starter, membuat Ahmad Ikhwan merasa senang. Bahkan, Ihwan layak disebut “pahlawan” Sriwijaya FC di dua pertandingan saat menjamu Persiraja dan tandang ke kandang PSMS Medan.

Seperti diketahui saat di kandang Stadion GSJ Jakabaring, gol tunggal Ikhwan membawa Sriwijaya FC meraih poin penuh dengan lawannya Persiraja (28/7). Sementara di kandang PSMS Medan yang digelar di Stadion Teladan, Kamis (1/8/) kemarin berkat gol tunggal Ikhwan pula SFC berhasil mencuri 1 poin dari Medan.

Namun gol-gol dari sundulan Ikhwan itu, tak lepas dari peran Siswanto yang memberikan umpan dari tendangan sudut. Ini menjadi pembuktian bahwa Ikhwan sukses menggantikan peran Airlangga Sucipto yang absen dua kali berturut-turut karena sakit.”Gol saya itu spesial saya persembahkan untuk seseorang yang ada di Palembang,” kata Ikhwan, Jumat (2/8/2019).

Ikhwan bersyukur dengan apa yang ia dan timnya capai di dua pertandingan terakhir. Terutama di pertandingan terakhir saat tandang ke kandang PSMS Medan, meraih satu poin dari tim yang terkenal dengan rap-rap nya, ini adalah hal luar biasa.
“Alhamdulillah meskipun main di luar kandang kita dapat poin. Ini semata-semata kerja keras dari teman-teman semua dan doa dari suporter Sriwijaya FC,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bermain di kandang PSMS Medan sangat menguras tenaga, namun semua itu mampu dilewati bersama tim. Ikhwan bangga dalam dua kali turun sebagai starter bisa mencetak 2 gol.”Perasaan senang., dua kali debut dapat dua gol, Alhamdulilah,” ujarnya. Ikhwan pun mendapat pujian dari Pelatih Kepala Kas Hartadi di dua pertandingan yang sudah dijalaninya sebagai starter.

Kas mengaku puas dengan apa yang ditorehkan Ikhwan dan tim. “Ikhwan punya sontekan, heading yang bagus. Dia juga punya gerakan yang bagus, jadi komplit,” kata Kas.

Ini pula, sambung Kas menjadi ajang pembuktian Ikhwan yang diberi kepercayaan menggantikan Airlangga Sucipto yang di dua kali pertandingan berturut-turut absen karena sakit.”Mumpung dikasih kepercayaan, jadi dia ingin membuktikan bisa gantikan posisi Ronggo. Dia ingin menunjukkan bahwa dia juga bisa. Ini bagus untuk motivasi pemain,” ungkap Kas. (wet/TS)