Yunan Helmi Berupaya Tak Salah Pilih Pemain Saat Barito Putera Menjamu Persib

Barito Putera sangat siap meladeni Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019). Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, bersyukur dengan kondisi pemainnya yang fit dan tidak ingin salah memilih pemain untuk menghadapi Maung Bandung.

Dari sisi teknis Barito Putera sangat siap meladeni Persib. Menurut Yunan Helmi, situasi seperti itu baru kali ini dialami Laskar Antasari sejak dia menggantikan Jacksen Tiago. Kesiapan yang dimaksud eks asisten Timnas Indonesia U22 ini terkait kondisi para pemainnya.

“Semua pemain dalam kondisi fit dan siap diturunkan untuk menghadapi Persib, kecuali Lukas Silva yang akumulasi kartu. Ini pertama kalinya saya pegang Barito Putera dalam kondisi terbaik. Sebelumnya, saya selalu menemui kendala pemain yang absen karena cedera atau akumulasi,” ungkap Yunan Helmi.

Mendapatkan berkah seperti ini, Yunan Helmi berharap dan berdoa semoga dia tak salah dalam menyusun komposisi pemain pada laga bergengsi ini.

“Dalam satu sisi saya sangat bersyukur dengan keadaan ini. Sisi lain, semoga saya tak salah menurunkan pemain untuk menghadapi Persib,” ujar Yunan Helmi.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Selain lawan yang kami hadapi tim bagus, kami juga sangat butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen,” lanjut pelatih Barito Putera.

Yunan Helmi pun memiliki beberapa opsi untuk mewujudkan ambisinya. Menggunakan pemain senior secara keseluruhan, atau memadukannya dengan pemain muda, Yunan Helmi ingin memilih yang terbaik.

“Saya memiliki banyak pilihan. Apakah menurunkan semua pemain senior atau kombinasi dengan pemain muda. Pemain muda kami juga punya kualitas bagus, karena saya sudah coba mereka di beberapa pertandingan,” ujarnya.