Prediksi Borneo FC Vs PSS: Demi Menembus Lima Besar

Borneo FC dan PSS Sleman hanya terpaut satu serta dua poin dari tim berperingkat kelima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Persebaya Surabaya. Saat bentrok pada pekan ke-12 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8/2019), keduanya punya ambisi serupa, menembus posisi lima besar.

Borneo FC kini berada di peringkat ke-8 dengan 15 poin dari sembilan pertandingan. Adapun, PSS Sleman menduduki posisi ke-6 setelah meraup 16 angka dari 11 laga.

Faktor bermain di kandang membuat Borneo FC lebih diunggulkan. Namun, tim berjulukan Pesut Etam itu tak ingin sesumbar.

“Kami sudah memelajari bagaimana cara bermain PSS sejauh ini. Mereka tidak bisa kami anggap remeh karena itu bakal berbahaya untuk kami. Apalagi kami sudah dalam tren yang bagus,” ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dilansir dari laman resmi klub.

Borneo FC tak terkalahkan dalam lima partai terakhir Liga 1 2019. Pesut Etam memenangi tiga pertandingan di antaranya, dengan dua laga berakhir seri.

Kata Amiruddin, Borneo FC kehilangan sejumlah pemainnya untuk melawan PSS. Namun, asisten pelatih yang lama memperkuat PSM Makassar sebagai pemain ini masih merahasiakan identitasnya.

“Coach Mario juga terus memberi motivasi ke pemain, terlebih pemain yang bakal jadi pengganti dari mereka yang absen. Tapi seperti kami bilang, setiap hari kita sangat percaya mereka dan mereka pasti berikan terbaik,” tutur Amiruddin.

PSS Sleman Dalam Kondisi Bagus

Sementara itu, PSS Sleman yang berstatus sebagai tim promosi, baru saja menaklukkan tim kuat Madura United. Bahkan tiga poin itu didapat di markas lawan. Praktis secara psikologis tim besutan Seto Nurdiyantoro, sedang meninggi.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro cukup diuntungkan dengan kembalinya striker lincah, Kushedya Hari Yudo yang baru sembuh dari cedera. Pemain asal Malang ini sebelumnya absen setelah cedera saat melawan Barito Putera.

Hadirnya Kushedya Hari Yudo membuat lini depan Super Elang Jawa kembali lengkap dan bakal diduetkan dengan Yevhen Bokhasvili. Lini tengah PSS kembali mengandalkan playmaker Brian Ferreira disokong pemain yang sedang moncer, Irkham Zahrul Mila.

Duet bek lokal Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron, mulai menarik perhatian Seto Nurdiyantoro dan akan kembali diturunkan sejak menit pertama. Seto Nurdiyantoro meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan pantang terbuai dengan euforia kemenangan di Pamekasan.

“Kami sebenarnya belum konsisten. Terlebih dalam dua laga kandang terakhir yang belum maksimal. Borneo FC juga bukan tim sembarangan, yang jelas tiga poin di Pamekasan kemarin bukan menjadi patokan kami,” beber Seto Nurdiyantoro.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Agrawinata (kiper); Diego Michiels, Abdul Rahman, Fathul Rahman, Nurdiansyah (belakang); Ambrizal Umanailo, Asri Akbar, Renan Silva, Terens Puhiri (tengah); Lerby Eliandry, Rifal Lastori (depan)

Pelatih: Mario Gomez

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Dave Mustaine, Guilherme Felipe de Castro, Brian Ferreira, Irkham Zahrul Mila (tengah); Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*