Nicolaj Wayan, Bakat Muda Berdarah Bali yang Merumput di Liga Denmark

Talenta muda berbakat keturunan Indonesia kembali ditemukan di benua Eropa. Pemain berdarah Bali, Nicolaj Wayan Bloch Jensen diketahui saat ini sedang meniti karirnya di Denmark.

Nicolaj Wayan Bloch Jensen merupakan seorang pemain muda yang memiliki darah keturunan dari sang Ibu, yang tinggal di Bali. Sementara Ayahnya adalah pria asal Denmark.

Saat ini, Nicolaj berkarier di klub asal Denmark, Boldklubben Frem. Klub tersebut berlaga di kasta kedua Liga Denmark.

Dilansir dari bkfrem.dk, bahwa Nico panggilan akrab dari Nicolaj, memulai karirnya di akademi Taastrup FC. Di klub itu, Nico berhasil mengantarkan Taastrup menjadi juara pada kompetisi yang diselenggarakan di Selandia Baru.

Melihat talenta berbakat yang dimiliki Nico, klub kasta kedua Liga Denmark, Boldklubben Frem kemudian merekrutnya pada tahun 2015. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek saat itu masih membela klub junior dari Boldklubben Frem.

Selang dua tahun kemudian, Nico pun akhirnya mampu menembus tim senior Boldklubben Frem pada tahun 2017 hingga saat ini.

Penampilan Nico selama di Boldklubben Frem cukup diperhitungkan. Sebagai seorang bek, Nico mempunyai skill untuk mengetahui gerak-gerik dari lawannya.

“Sebagai kekuataannya, Nicolaj memiliki sikap yang baik. Ia memiliki kemampuan membaca arah bola dan pergerakan pemain lawan,” tulis pernyataan klub Boldklubben Frem.

Niko sendiri akan kembali memulai kompetisi kasta kedua Liga Denmark musim 2019/20 bersama Boldklubben Frem di laga pembuka pada Sabtu (3/8) waktu setempat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*