Liga 2: Penalti Iman Budi Bawa Persis Solo Bekuk Persewar

Persis Solo mendapat tantangan dari Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Laskar Sambernyawa menang dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (3/7/2019) sore WIB, Persis langsung menggebrak sejak awal. Ugiek Sugianto dan Iman Budi kembali diandalkan setelah bermain apik pada pertandingan sebelumnya.

Beberapa peluang berhasil didapat Persis, namun gagal dikonversi menjadi gol. Padahal, Jodi Kustiawan dkk. berhasil mendominasi permainan di babak pertama. Sementara itu, Persewar tetap tampil agresif meski dalam keadaan tertekan.

Hingga babak pertama usai, kedua tim belum berhasil menjebol gawang lawan. Skor 0-0 pun tetap bertahan.

Di babak kedua, Persis sukses memecah kebuntuan. Mereka mendapat hadiah penalti di awal babak kedua. Penalti diberikan setelah adanya pelanggaran yang dilakukan Persewar Waropen di kotak terlarang.

Iman Budi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang. Persis unggul 1-0. Bagi Iman Budi, itu menjadi gol keduanya secara berutun setelah pada pertandingan sebelumnya dia juga mencetak gol.

Di sisa menit, Persis terus mencoba untuk menambah keunggulan. Begitu pula dengan Persewar yang ngotot untuk mencetak gol demi bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga laga usai, skor 1-0 untuk Persis tetap bertahan.

Susunan pemain

Persis Solo: Sendri Johansyah, Andre Oriza, Jodi Kustiawan, Susanto, Vandy Prayogo, Dwi Cahyono, Hapidin, Oky Derry, Iman Budi, Nanang Asripin, Ugik Sugiyanto

Persewar Waropen: Barep Wahyudi, Anthonius Marinus, Asrawan, Habel Boas, Izaac Johanis, Marko Markus, Krismon Gustap, Moses Nasaret. Rudy Kurni, Samuel Gideon, Daud Irfan