Eks Pelatih Persija Ungkap Kunci Sukses Bawa Cilegon Imbangi Persita

Cilegon United mampu mencuri satu poin saat melawat ke markas Persita Tangerang, Jumat (02/08/19) sore pada pekan kesembilan Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Tim sepak bola asuhan Bambang Nurdiansyah bermain imbang 1-1, meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

Cilegon kebobolan pada menit ke-73 melalui gol striker Persita, Sirvi Arfani. Namun, berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah, tim Cilegon pun mampu menyakan skor melaui gol Andi Sopian di menit ke-83.

Hasil itu pun diapresiasi oleh pelatih Bambang Nurdiansyah, pasalnya timnya memang kalah persiapan dibanding Persita. Keinginan kuat para pemain Cilegon untuk tidak kalah menjadi kunci keberhasilan mencuri satu angka di markas lawan.

“Kami hanya persiapan dua minggu untuk tim ini jadi kami sadar kondisi skuat kami tak sekuat tim yang lainnya. Karenanya pemain kami di babak kedua ada yang keram dan sebagainya, itu karena minimnya persiapan,” buka Banur (sapaan Bambang Nurdiansyah).

“Kami memang memargetkan meraih poin disini, karena setiap laga tentu kami ingin menang. Fighting spirit yang selalu saya tanamkan dan mereka (pemain) melakukannya dan alhamdulillah kami meraih hasilnya. Kami targetkan menang tapi syukuri hasil seperti ini,” lanjut mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Dengan hasil imbang kontra Persita, posisi Cilegon United di tabel klasemen tidak banyak mengalami perubahan. The Vulcano berada di peringkat kelima Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan raihan 16 poin dari sembilan pertandingan.