Adem, Begini Bentuk Solidaritas Suporter PSM Makassar kepada The Jakmania

Suporter PSM Makassar turut membantu The Jakmania dalam penukaran tiket leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia  2018/19 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/19), mendatang.

Final yang seyogyanya terlaksana pada Minggu (28/7/19) pekan lalu, tapi belakangan ditunda oleh PSSI sebab Persija merasa tidak aman selama di Makassar akibat teror suporter dan kinerja panpel yang kurang baik.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tiket yang telah terjual habis, panpel PSM Makassar akan mengganti dengan tiket baru untuk laga Selasa (6/8/19) mendatang.

Sebagai bentuk solidaritas, beberapa kelompok suporter PSM Makassar turut membantu The Jakmania menukarkan tiket yang terlanjur mereka beli dengan tiket baru. Terlebih, kelompok pendukung Persija telah kembali ke Jakarta sehari setelah ditundanya laga.

“Sebenarnya kuota tiket The Jakmania itu khusus kelompok suporter. Kami memang belum bayar tapi akan kami lunasi untuk ditukar tiket laga final nanti,” ungkap Sadakati Sukma, Sekretaris Jenderal Red Gank selaku salah satu basis suporter PSM Makassar.

Hanya saja, Sadat belum bisa memastikan berapa banyak The Jakmania yang akan ke Makassar nantinya. Dia menyebut tetap akan melunasi 300 tiket yang kemudian siap diberikan kepada The Jakmania.

“Untuk kepastian jumlahnya saya tak tahu apakah sama seperti kemarin. Kalaupun kurang yang datang, saya kira dak masalah karena akan dibagi kembali ke teman-teman suporter PSM,” tutur Sadat.

Sekadar informasi, leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia sedianya digelar Minggu (28/7/19) lalu. Namun, PSSI harus menunda laga akibat faktor keamanan yang kurang kondusif.