Maju Jadi Calon Ketum PSSI, Arif Putra: Sudah 6 Tahun di Sepakbola

CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono, untuk kedua kalinya bakal maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Pada kesempatan kali ini dia sudah lebih percaya diri.

Beberapa jam lalu, Kamis (1/8/2019), lewat akun media sosial Nine Sport Inc, Arif menyatakan bakal maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Ini menjadi kesempatannya yang kedua setelah pada pemilihan pengurus PSSI periode 2016-2020 gagal lolos.

Dengan bendera Nine Sport Inc, Arif, selaku promotor berhasil mendatangkan banyak tim-tim top ke Indonesia. AS Roma, Juventus, Ajax Amsterdam, Espanyol, sampai Timnas Belanda berhasil dibawa bertanding ke Indonesia.

“Sekarang saya optimis karena lebih jelas jika mau diukur keterlibatan saya mulai FIFA Match, Day Indonesia vs Belanda pada 2013 hingga 2019, ini sudah 6 tahun,” kata Arif.

“Selain itu saya merasa apa yang saya lakukan selama ini tidak kontradiksi dengan pembangunan industri sepakbola, yang dimulai dari membawa klub besar untuk meningkatkan animo pasar,” sambungnya.

“Developement dengan transfer ilmu dari training camp di Eropa, players development, dan lainnya, jika saya terus menjalankan di bawah panji PSSI yakin akan lebih maksimal.”

“Selain itu saya punya program yang sudah mulai disusun dari 2015. Cocok untuk pengembangan sepakbola Indonesia secara menyeluruh,” tegasnya.

Arif belum mulai mencari minimal dua dukungan dari anggota PSSI, yang merupakan pemegang hak suara. Hal ini penting dilakukan sebagai persyaratan maju sebagai calon Ketua Umum

“Ya, pasti akan saya lakukan, saya punya modal pengalaman dari kekalahan yang lalu. Pastinya saya akan mengikuti prosedurnya Komite Pemilihan.