Gagal Rebut Puncak Klasemen Liga 2 Wilayah Barat, Begini Dalih Pelatih PSMS

PSMS Medan hanya mampu berbagi poin satu usai bermain imbang 1-1 tamunya Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-9 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Kamis (01/08/19) sore.

Seandainya berhasil mengalahkan Sriwijaya dalam kaga derbi Sumatera itu, PSMS berpeluang besar memuncaki klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Ya, andai tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan itu menang di laga tersebut, PSMS untuk sementara memuncaki klasemen wilayah Barat dengan 19 poin.

Pasalnya, pemuncak klasemen sementara Persiraja Aceh yang nangkring puncak dengan poin 18, baru akan melakoni pekan ke-9 mereka kontra tuan rumah Babel United, Jumat (02/08/19) sore.

Gagalnya PSMS memetik poin penuh dari Laskar Wong Kito, membuat pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning angkat bicara. Ia menyebut persaingan di papan atas semakin ketat.

“Ini tentu membuat posisi kita makin rawan (dikejar). Apalagi kita punya target awal bisa masuk 8 besar Liga 2,” kata Gurning saat dikonfirmasi awak media berita olahraga, Jumat (02/08/19).

Meski gagal memuncaki pucuk klasemen sementara, lanjut Gurning, pihaknya akan terus berupaya meraih hasil maksimal di laga-laga selanjutnya.

“Untuk sementara kita masih diperingkat dua. Tapi mudah-mudahan berikutnya kita bisa memaksimalkannya (laga selanjutnya),” pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

Dengan hasil kemarin, PSMS untuk sementara masih duduk di peringkat 2 sementara dengan poin 17 dari 9 laga. Menempel ketat di bawahnya Sriwijaya FC dengan poin sama.

Berikutnya PSMS akan melakoni laga pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat kontra tamunya PSGC Ciamis di Stadion Teladan, Medan, Kamis (08/08/19) pekan depan.