Alasan Arema Bawa Skuat Mepet untuk 2 Partai Tandang Beruntun

Rombongan Arema harus keluar kandang dalam satu pekan ke depan. Tim besutan Milomir Seslija ini bakal menjalani dua laga tandang beruntun, yakni melawan Persija Jakarta (3/8/2019) dan Kalteng Putra (7/8/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Meski melakoni dua laga tandang, Arema membawa pemain terbatas, yakni 18 nama saja. Padahal, biasanya ada 20 pemain yang dibawa untuk mengantisipasi seandainya ada yang mengalami masalah untuk pertandingan selanjutnya.

“Kami bawa pemain sesuai jumlah yang dibutuhkan di line-up nanti. Tapi, kalau ada pemain yang tidak bisa tampil di laga kedua, kami akan berangkatkan pemain dari Malang,” kata Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Skuat Arema saat ini sudah tiba di Jakarta. Mereka akan fokus menghadapi tim ibu kota lebih dulu.

Dalam laga tandang pertama, melawan Persija, Arema kehilangan tiga pemain inti. Yang pertama, striker Dedik Setiawan masih absen sejak pertandingan sebelumnya melawan Persib Bandung (30/7/2019). Permainan Arema tetap garang tanpa dia, karena Singo Edan menghajar Persib 5-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dua pemain lain adalah duet lini tengah Hendro Siswanto (akumulasi kartu) dan Jayus Hariono (cedera). Padahal, jika dalam kondisi fit, kedua pemain ini selalu ditendemkan sebagai gelandang bertahan. Baru kali ini kedua pemain itu absen bersamaan sehingga pelatih Arema harus memutar otak mencari penggantinya.

“Saya pikir tim ini tetap komposisi terbaik meski ada yang tidak bisa turun karena pemain yang kembali dapat kesempatan, bisa bermain apik. Semoga pemain lain bisa seperti Ricky, Rifaldi, Agil dan yang lainnya. Ketika kesempatan datang, mereka selalu membuktikan bermain bagus,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Arema juga punya modal bagus saat ini. Hamka Hamzah dkk. makin percaya diri setelah memenangi lima pertandingan di bulan Juli. Mereka hanya sekali kalah di kandang Madura United (20/7/2019). Selebihnya bisa disapu bersih.

“Ini jadi pertanda bagus untuk kami. Semoga saja bisa berlanjut melawan Persija. Meski memang tidak mudah bermain di Jakarta,” ujar Milo.

18 Pemain Arema yang Dibawa ke Jakarta

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana

Belakang: Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Agil Munawar, Ikhfanul Alam, Rahmat Latief

Tengah: Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Makan Konate, Pavel Smolyachenko, Dendi Santoso

Depan: Sylvano Comvalius, Ricky Kayame, Rifaldi Bawuoh, Ahmad Nur Hardianto