Persija: Mental Pemain Tak Terganggu dengan Penundaan Final Piala Indonesia

Penundaan leg kedua final Piala Indonesia tak membuat mental skuat Persija Jakarta terganggu. Macan Kemayoran kebal menghadapi beragam situasi.

Pertandingan final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar dan Persija seharusnya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7/2019). Tapi, laga itu ditunda hingga 6 Agustus di stadion yang sama.

Setelah insiden pelemparan batu terhadap bus yang ditumpangi Persija, laga tunda dikhawatirkan kembali akan memunculkan situasi panas pada pertemuan nanti. Tapi, CEO Persija, Ferry Paulus menegaskan mental pemain tidak menurun pasca penundaan tersebut.

“Mungkin dari sekian banyak tim, rasanya Persija yang termasuk sering nomaden, sering ada keributan. Pasti manusiawi, ada 30 pemain yang ada di Perisja tentu beragam dari ketahanan mentalnya. Pertanyaannya, sanggup atau tidak,” ujar Ferry kepada pewarta, Rabu (31/7/2019).

Kehadiran beberapa pemain senior juga diyakini akan membantu mental para pemain muda. Ferry menyebut manajemen juga bakal berusaha mengembalikan motivasi para pemain.

“Tetapi, pemain-pemain senior bisa mentransfer pengalaman bahwa kami punya keyakinan soal kekhawatiran yang kurang baik akan terobati,” dia menambahkan.

“Setelah ini saya, pelatih, dan manajer akan memberikan pengalaman dan bekal-bekal untuk mental pemain. Karena setidaknya kami bisa draw, untuk membawa pulang piala ini,” dia menegaskan.