Timnas Indonesia U-18 Tak Lagi Agendakan Uji Coba

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini harus puas tanpa uji coba internasional. Timnas U-18 hanya melakukan uji coba dengan klub lokal sebagai persiapan Piala AFF U-18, di Vietnam, 6-18 Agustus.

Terbaru, Timnas Indonesia U-18 baru saja melakukan uji coba melawan klub Liga 3 Jawa Barat, Persikasi Bekasi. Rendy Juliansyah dan kolega menang dengan skor 2-0 lewat gol dari Dewangga dan Figo Sapta.

Meski tanpa uji coba internasional, Fakhri tetap mempersiapkan timnya dengan baik. Skuat Garuda Muda beberapa kali menjalani uji coba dengan klub lokal seperti Bhayangkara FC U-20 dan Persija Jakarta U-20.

Tak hanya itu, timnas U-18 juga beruji coba dengan klub-klub Jawa Timur, seperti Deltras Sidoarjo, Persekabpas Pasuruan, dan Persibo Bojonegoro. Rangkaian itu menjadi modal timnas U-18 menuju Piala AFF U-18.

Fakhri mengaku tidak mungkin lagi melakukan uji coba. Pasalnya, timnas U-18 sudah harus fokus membentuk tim jelang Piala AFF U-18 yang dimulai pada 6 Agustus mendatang.

“Sekarang sudah tidak mungkin lagi kami menjalani uji coba. Waktu kami sudah tinggal beberapa hari lagi untuk berangkat ke Vietnam. Jadi tidak mungkin lagi kami mengadakan uji coba,” kata Fakhri.

Pelatih berusia 53 itu juga mengungkapkan bahwa timnya kurang mendapat tekanan yang diinginkan. Tapi, dirinya harus siap dan akan memilih pemain terbaik untuk dibawa ke Vietnam.

Skuat Garuda Muda rencananya akan bertolak ke Vietnam pada 4 Agustus, setelah Fakhri melakukan finalisasi skuat, hari ini. Rendy Juliansyah dan kolega tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Filipina, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.