Teco: PSM Bakal Mainkan Pemain Cadangan, Bali United Sangat Siap

Pelatih PSM Makassar asal Montenegro, Darije Kalezic, tak akan ambil risiko dalam laga kontra Bali United.

Final Piala Indonesia 2018 dinilai lebih penting.

Apalagi lawannya Persija Jakarta dan unggul 1-0 pada leg I final di Stadion GBK.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, pernah mengalami hal serupa.

Tapi Teco memilih memainkan pemain cadangan di Piala AFC 2018 dan mempersiapkan pemain utama di final Piala Presiden 2018 saat dirinya tanggni Persija Jakarta.

“Pelatih PSM Makassar mungkin memikirkan pertandingan terdekat. Situasi sepakbola, bisa saja pemain cedera, dan mungkin waktu tidak cukup untuk dia recovery. Dia tahu di Bali, Bali United sangat serius untuk pertandingan ini,” tegas Coach Teco di Gelora Trisakti Legian.

Saat ditanya kemungkinan pelatih PSM Makassar, menurunkan bukan pemain utama, Coach Teco mengaku hal itu bisa saja terjadi.

“Mungkin hal itu bisa terjadi. Seperti contoh saya, liga musim lalu, waktu saya final Piala Presiden 2018, saya pasang tim cadangan saat AFC Cup di Johor, Malaysia,” kata Coach Teco.

Eks pelatih Persija Jakarta yang menjuarai Liga I Indonesia 2018 ini, menjelaskan, saat itu membuat pilihan antara menurunkan pemain utama atau cadangan.

” Saya pilih pemain cadangan karena, saya takut pemain cedera dan capek saat hadapi final Piala Presiden 2018. Itu saya. Tapi saya tidak tahu pelatih PSM Makassar. Karena kita pelatih punya strategi beda beda,” jelas Teco.(*)