Tak Mau Lagi Ada Alasan Keamanan, PSM Minta PSSI Tiba di Makassar H-5 Kickoff

PSM Makassar meminta PSSI tiba di Kota Makassar H-5 kickoff final Piala Indonesia. Ini dilakukan supaya tak ada lagi penundaan dengan alasan keamanan.

Laga final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang sejatinya digelar pada Minggu (28/7/2019) di Stadion Andi Mattalata. Namun PSSI memutuskan menundanya karena alasan keamanan.

PSSI telah melakukan penjadwalan ulang, di mana duel akan digelar pada Selasa (6/8/2019) pekan depan. Venue-nya pun tak berubah tetap di Stadion Andi Mattalatta.

Suporter PSM Makassar jelang laga dengan Persija Jakarta, yang akhirnya ditunda karena alasan keamanan Suporter PSM Makassar jelang laga dengan Persija Jakarta, yang akhirnya ditunda karena alasan keamanan Foto: Rifkianto Nugroho

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta agar PSSI mengecek langsung dan berkoordinasi dengan Panpel tuan rumah untuk memastikan prosedur-prosedur keamanan yang diinginkan. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi alasan pertandingan tidak aman.

“Saya meminta agar orang PSSI sudah harus ada di Makassar minimal tanggal 1 Agustus untuk berkoordinasi dengan pihak panpel yang ada di Makassar dengan pihak-pihal terkait untuk menentukan aturan-aturan seperti apa security yang diinginkan dan kami akan meminta bantuan seluruh aparat kepolisian baik TNI, dan Polri untuk melaksanakan event ini,” ujar Munafri kepada detikSport, Senin (29/7/2019).

Pria yang akrab disapa Appi itu menilai hanya Kepolisian yang bisa memastikan apakah kondisi kondusif atau tidak. Dia menyakini Kepolisan agar merespon cepat pasca penundaan laga tersebut.
Baca juga: Laga Ditunda, Suporter PSM Tetap Konvoi dan Teriak Juara

“Kemarin diputuskan tidak kondusif dan tidak aman, pasti mereka akan merespon itu karena yang mampu mengatakan aman tidak dari pihak mereka.”

“Untuk itu saya bilang ayo kami bersama PSSI sama-sama di Makassar untuk mengetahui sistem pengamanan yang diinginkan, apakah ini sudah ceklist, sudah ada, panpel akan merespon itu dan melakukan yang terbaik agar final bisa berjalan dengan baik,” katanya menegaskan.