PSM Tanpa Wiljan Pluim, Pelatih Bali United Tetap Waspada

Tak disertakannya nama Wiljan Pluim dalam rombongan tim PSM Makassar yang akan menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8) nanti tak mengurangi kewaspadaan Stefano Cugurra Teco selaku juru racik skuat Serdadu Tridatu.

Pelatih asal Brasil itu meyakini, Darije Kalezic sudah menyiapkan sosok pengganti yang tak kalah baiknya untuk menjalankan peran pemain asal Belanda itu di lini tengah PSM Makassar.

“Walaupun kami tahu Pluim adalah pemain bagus, tapi saya yakin pemain PSM lainnya juga punya kualitas bagus. Jadi absennya Pluim tidak akan terlalu berpengaruh dengan kekuatan mereka. PSM tetap tim yang kuat dan patut untuk diwaspadai,” ujar pelatih yang karib disapa Teco itu seperti dilansir laman resmi Bali United.

Eks pelatih Persija Jakarta itu menyebut, meski tanpa kehadiran Wiljan Pluim, PSM Makassar masih memiliki beberapa pemain asing lain yang bisa memberikan ancaman serius terhadap lini pertahanan timnya. Salah satunya adalah sosok penyerang Eero Markkanen. Ia menilai, mantan pemain Real Madrid Castilla tersebut akan menjadi salah satu penyerang yang patut di waspadai para pemainnya.

“Dia (Markkanen) adalah penyerang yang tinggi dan bola atas pastinya menjadi kelebihannya. Siapa pun yang kami pilih untuk mengisi posisi di belakang harus siap memberikan marking untuk dia,” terangnya.

Untuk mengantisipasi ancaman bola-bola atas yang mungkin diandalkan PSM Makassar, Teco mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan cukup matang. Ia juga percaya bahwa para pemain bertahan Bali United akan mampu mematikan pergerakan Markkanen.

“Kami juga baru saja menghadapi Persib dengan pemain depan mereka yang tinggi dan kami mampu menahan pergerakan mereka. Saat kami akan kembali bertemu lawan dengan pemain depan yang tinggi, tentu kami sudah siap,” pungkasnya kemudian.