Matangkan Persiapan Hadapi Persik Kediri, Madura FC Benahi Sisi Fisik

Madura FC terus matangkan persiapan fisik pemain jelang jamu Persik Kediri, laga pekan sembilan, Liga 2 2019 Wilayah Timur di Stadion A Yani, Sumenep, Jumat (2/8/2019).

Sudah dua hari para penggawa tim berjuluk Laskar Jokotole itu jalani sesi latihan fisik secara khusus di luar lapangan.

Pelatih Madura FC, Eduard Tjong menyampaikan, pihaknya memilih menggelar latihan di daerah perbukitan Kecamatan Lenteng dan Pantai Lombang, Sumenep.

Hari pertama dilakukan pada Sabtu (27/7/2019), dilanjutkan Senin (29/7/2019) pagi tadi.

“Sengaja dilakukan di luar stadion supaya anak-anak tidak bosan. Puji syukur stamina anak-anak masih dalam kondisi bagus dan tentunya wajib dipertahankan oleh mereka,” terang pelatih yang akrab disapa Edu tersebut, Senin (29/7/2019) siang.

Menyambut laga ini, Madura FC sedang dalam motivasi tinggi setelah laga sebelumnya mampu tundukkan PSIM Yogyakarta 2-0 pada Rabu (24/7/2019) lalu.

Kemenangan tersebut, menjadi kemenangan pertama setelah empat laga sebelumnya puasa kemenangan, tiga laga telan kekalahan, satu laga lain imbang.

Namun Edu berharap, pemain tidak terlalu lama larut dalam eforia kemenangan dan segera mempersiapkan diri hadapi Persik Kediri.
“Kemenangan lawan PSIM Jogja pekan lalu memang membuat anak-anak lebih termotivasi. Namun, kami minta mereka jangan larut dalam eforia kemenangan. Laga lawan Persik Kediri sudah di depan mata, anak-anak harus fokus,” terang Edu.

Apalagi Edu menilai bahwa Persik merupakan tim dengan komposisi mumpuni, terbukti hingga pekan ke delapan selalu bertengger di posisi papan atas. Saat ini Persik berada diposisi dua klasemen sementara dengan bekal 12 poin.

“Persik Kediri satu tim yang memiliki pemain dengan kualitas merata dan kecepatan serta stamina bagus. Kami tentunya tidak boleh menganggap enteng mereka,” tutur mantan pelatih Timnas U-19 tersebut.

Selain motivasi, Madura FC miliki keuntungan dari sisi waktu istirahat, karena Madura FC tidak lakoni laga pekan delapan akibat ganjilnya jumlah peserta Liga 2 Wilayah Timur berjumlah 11 tim.
Pekan delapan Persik lakoni laga jamu Persatu, hari ini, Senin (29/7/2019). Berbeda dengan Madura FC yang kali terakhir lakoni laga, Rabu (24/7/2019).

Untuk itu, dengan persiapan yang ada Edu berharap skuatnya bisa lebih maksimal hadapi Persik Kediri.

“Pertahankan stamina dan kebugaran badan, pertahankan pula semangat dan mental bertanding. Jangan gampang panik, jaga konsentrasi selama laga berlangsung,” pungkas Edu.