Masih Kokoh di Puncak, Pelatih Persiraja Ajak Pemain Bersantai dan Ngopi Bareng

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tidak mau ambil pusing dengan kekalahan tipis 0-1 dari Sriwijaya FC pada pekan ke-8 Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (28/7/19).

Sang juru taktik tampak santai menyikapi kekalahan itu dan tidak akan membebani hasil buruk itu kepada pemain. Dia bahkan mengaku hanya akan melakukan diskusi sambil menikmati kopi bareng skuat Persiraja.

“Santai saja, setelah kalah dari Sriwijaya FC ini kami akan jalan-jalan bareng, ngopi-ngopi bareng pemain,” kata eks asisten pelatih Sriwijaya FC era Benny Dollo ini. 

Hendri Susilo memang lebih suka mengajak pemain melepas beban yang ada. Dia pun menegaskan, kekalahan dari Sriwijaya FC tidak lantas membuat tim pelatih melakukan evaluasi besar-besaran. 

“Kami cukup puas dengan permainan tim, tak ada yang berubah. Apalagi sampai mengubah ciri khas kami. Persiraja Banda Aceh terkenal dengan permainan keras dan fight. Itulah ciri khas kami,” ucapnya. 

“Tak ada niatan sedikit pun untuk mengubah gaya permainan. Persiraja bisa sampai di sini, dalam perebutan posisi empat besar dan sekarang di puncak klasemen sementara, tak lepas dari ciri khas itu,” tandas Hendri Susilo. 

Sekadar mengingatkan, meski takluk 0-1 dari Sriwijaya FC, Persiraja Banda Aceh masih berhak memimpin klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019 dengan raihan 18 poin. 

Sementara itu, Sriwijaya FC merangkak naik satu tangga ke posisi keempat dengan koleksi 16 poin, menyamai perolehan PSMS Medan dan Cilegon United yang sedikit lebih unggul selisih gol.