Kontra Blitar Bandung United, Perserang Targetkan Curi Poin

Perserang Serang akan menghadapi Blitar Bandung United dalam laga pekan ke-9 kompetisi Liga 2 2019. Keduanya akan bertemu di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (1/8).

Pelatih Perserang, Jaya Hartono, tetap menargetkan mencuri poin di kandang Blitar Bandung United. Menurutnya, tim sedang dalam tren positifnya.

“Kami bawa 19 pemain, target realistis ya, kami sebagai tim tamu curi poin saja sudah bagus. Kalau curi poin itu bisa satu atau bisa tiga,” kata Jaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (31/7).

Mantan pelatih Persib ini mengaku timnya dalam keadaan baik. Meskipun perjalanan panjang melalui jalur darat, Jaya meyakini anak asuhnya siap menghadapi perlawanan tim satelit Persib ini. “Sampai tadi pagi kami cek kondisi pemain. Secara keseluruhan pemain dalam kondisi bagus semua dan siap untuk diturunkan,” kata Jaya.

Jaya enggan berkomentar mengenai kekuatan tim lawan. Menurutnya, tim asuhan Liestiadi ini diuntungkan dengan bermain di kandang sebagai tuan rumah. “Tentunya mereka punya motivasi sendiri, kami juga dengan hasil imbang lawan Persita kemarin jadi punya motivasi melawan Bandung United,” jelasnya.

Sementara itu, Jaya mengakui Stadion Siliwangi memiliki kondisi berbeda saat ia masih memimpin Persib. Ia meminta pemainnya untuk bisa beradaptasi cepat dengan kondisi lapangan. “Yang main kan pemain, bukan saya. Yang jelas saya dapat informasi kalau lapangan tidak sebagus dulu,” kata dia.

Di sisi lain, kapten Perserang Idang Novrizal mengaku siap menjawab target pelatih. Menurutnya, Perserang harus bisa mengamankan posisi di posisi atas klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2. “Untuk pemain, mudah-mudahan bisa tampil maksimal. Intinya bisa mencuri poin lagi di Bandung,” kata Idang.