Kalahkan Persikasi, Fakhri Akui Timnas U-18 Kurang Dapat Tekanan

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku timnya belum mendapat ujian yang berat dari serangkaian uji coba yang sudah dijalani.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-18 sudah beberapa kali menjalani uji coba dengan klub lokal, seperti Bhayangkara FC U-20 dan Persija U-20.

Selain beruji coba dengan klub lokal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, timnas U-18 juga melakukan tur Jawa Timur, melawan Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan.

Meski demikian, Fakhri masih menilai timnya belum mendapatkan ujian yang sesungguhnya. Terkini, Timnas Indonesia U-18 baru saja menang dengah skor 2-0 atas klub Liga 3 Jawa Barat, Persikasi Bekasi, di Cikarang, Selasa (30/7/2019).

“Sekali lagi kami sampaikan kami kurang mendapat tekanan. Saya mengharapkan dalam pertandingan ini pemain mendapat tekanan berarti dari tim lawan,” kata Fakhri.

“Jadi tim ini masih belum teruji, karena sampai sejauh ini lawan-lawan yang kami hadapi kurang memberikan tekanan,” jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

Walau begitu, Fakhri menerima keadaan tersebut. Ia tetap harus meramu tim terbaik untuk Piala AFF U-18, di Vietnam, Agustus mendatang meski tanpa uji coba internasional.

“Tapi kondisinya memang saya harus terima itu, karena kami tidak mendapat lawan selevel tim nasional (laga uji coba internasional), sampai mendekati keberangkatan kami belum mendapatkan juga lawan kami,” tambahnya.

Skuat Garuda Muda rencananya akan bertolak ke Vietnam pada 4 Agustus, setelah Fakhri melakukan finalisasi skuat, hari ini. Rendy Juliansyah dan kolega tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Filipina, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.