Gol Babel United Dianggap Kontroversial, Sekjen SMeCK Sarankan Manajemen PSMS Lapor Badan Liga

Rekor tak terkalahkan di tiga laga kandang yang telah dilewat PSMS Medan sebelumnya harus pecah pada laga tandang keempat di pekan ke-8 liga 2 saat melawan Aceh Babel United.

Tim Laskar Timah Panas julukan Babel United sukses menang tipis atas skuat Ayam Kinantan 1-0 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (28/7/2019) kemarin.

Namun yang jadi perhatian dari pertandingan tersebut adalah Keunggulan Babel lewat gol semata wayang Fikri Ardiansyah di menit ke-85 yang dianggap masih berbau kontroversial.

Meski kekalahan itu tak mengubah posisi PSMS di posisi kedua klasemen Wilayah Barat, namun kelompok perwakilan Suporter SMeCK Hooligan, Bani Gultom, menyarankan agar manajemen PSMS melayangkan surat protes.

Menurutnya, ini perlu dilakukan agar badan liga, PT Liga Indonesia Baru, melakukan investigasi terkait keabsahan gol tersebut.

“PSMS harus melayangkan surat protes lah kepada badan liga terkait kepemimpinan wasit yang kurang. Saya sudah lihat cuplikan video di IG yang beredar, sekilas memang bola memantul keluar dan juga kiper PSMS sendiri bilang masih belum lewat garis gawang. Wasit tengah sudah menghentikan pertandingan anggap enggak gol, tapi hakim garis yang anggap itu gol,” tuturnya, Senin (29/7/2019).

Bani juga mengatakan, untungnya kekalahan PSMS diikuti oleh tim pesaingnya yakni Persiraja yang juga kalah dari Sriwijaya FC. Namun dia mengingatkan agar PSMS melakukan persiapan untuk melakoni laga berat selanjutnya melawan Sriwijaya.

“Awalnya sih yakin paling tidak bisa raih satu poin dari sana. Jadi harus dievaluasi lah di lini mana yang masih kurang,” tambahnya.
Lebih lanjut, kata Sekjen Smeck Hooligan ini, secara keseluruhan hingga pekan ke dealapan, PSMS masih terbilang bagus. Dia pun berharap posisi di papan atas ini tetap mampu dipertahankan oleh tim PSMS Medan hingga akhir musim.

“Kita masih berada di posisi empat besar dan untuk ke babak selanjutnya 8 besar nanti. Cukup puas lah. Tapi jangan sampai terkena, karena pertandingan masih panjang dan putaran pertama masih menyisakan tiga pertandingan lagi,” pungkasnya.