Cetak Gol di Laga Debut, Gelandang PSIS Semarang Makin Termotivasi di Timnas Indonesia U-23

Performa apik ditunjukkan gelandang muda PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto, di Timnas Indonesia U-23. Dia mencetak satu gol dalam laga debut saat melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (28/07/19).

Skuat asuhan Indra Jafri itu unggul 2-0 dalam uji coba perdana di rangkaian pemusatan latihan periode ini. Gol lain Timnas U-23 dicetak gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu.

Tegar bersyukur bisa menyumbang satu gol kemenangan di laga kemarin sore. Capaian itu membuatnya semakin termotivasi untuk terus memberikan performa terbaik.

“Senang dan bersyukur pastinya. Ini membuat saya semakin bersemangat untuk selalu mengeluarkan kemampuan terbaik saat latihan maupun diberi kesempatan tampil di pertandingan,” ungkap Tegar kepada INDOSPORT, Senin  (29/07/19).

Dalam laga kemarin sore, pemain berusia 20 tahun itu turun sejak menit awal. Dia bersama Abimanyu dan gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi bahu-membahu di lini tengah Timnas Garuda Muda.

Tegar mengaku selama pemusatan latihan tak ada kendala dalam hal adaptasi. Meski demikian, banyak ilmu dan pelajaran baru yang dirinya petik dari materi latihan yang diberikan Indra Sjafri.

“Coach Indra kan memang disiplin dan detail dalam memberikan materi latihan. Ini jadi pelajaran berharga yang saya ambil,” ujar jebolan PPLP Jawa Tengah itu.

Dirinya juga menyebut peran penting pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra dalam pemusatan latihan. Pelatih asal Padang itu selalu memberikan masukkan agar performanya bisa maksimal di lapangan.

“Jadi coach Jafri sebelum berangkat selalu mengajak diskusi dan memberikan materi latihan. Ada poin-poin khusus yang diberikan dan itu sangat membantu saya dalam latihan,” kata Tegar.