Baru Cetak 2 Gol, Pelatih Anyar Soroti Kinerja Lini Depan Persibat Batang

Pelatih baru Persibat Batang, Bona Simanjuntak, belum bisa mempersembahkan kemenangan setelah memimpin tim dalam dua partai Liga 2 2019. Mereka hanya bisa menahan imbang Babel United (1-1) dan keok 0-1 dari PSCS Cilacap, Minggu (28/7/19), kemarin.

“Sebetulnya secara permainan sudah membaik, namun anak-anak belum bisa fokus sepanjang 90 menit yang menyebabkan sering kebobolan di babak kedua. Konsentrasi kami harus dibenahi,” ujar Bona kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (29/7/19).

“Selain konsentrasi, di lini depan kami juga masih perlu pembenahan supaya lebih tenang dalam memanfaatkan sebuah peluang,” imbuh pria keturunan Batak tersebut.

Lini serang Persibat Batang memang kurang tajam sepanjang gelaran kompetisi Liga 2 2019. Dari delapan pertandingan yang sudah mereka lakoni, Imam Witoyo dkk. hanya berhasil mencetak dua gol.

Gol perdana mereka dicetak saat berhasil menumbangkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 melalui aksi Imam Witoyo, sementara satu lainnya lahir dari eksekusi penalti Arif Budiyono saa  mengimbangi Babel United.

Dengan catatan tersebut, Persibat Batang harus secepatnya membenahi lini depan supaya mereka segera bangkit dan keluar dari zona merah klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat. Sebuah pekerjaan rumah yang berat buat Bona Simanjuntak.