2 Pemain Persebaya Ingin Comeback Saat Laga Kontra Persipura

Hansamu Yama Pranata sebenarnya sudah sembuh dari cedera. Hanya, stoper milik Persebaya itu masih butuh penguatan. Dia terus mendapat pantauan dari tim medis Bajul Ijo.

Pemain asal Mojokerto itu tercatat sudah absen membela Persebaya dalam enam pertandingan di Shopee Liga 1 2019. Ia kali terakhir tampil saat Persebaya menang 3-2 atas Persela Lamongan pada 1 Juli 2019.

Hansamu sudah hadir dalam beberapa kali latihan terakhir Persebaya. Namun, dia menjalaninya secara terpisah. Pemain berusia 24 tahun itu belum bisa gabung sesi game bersama Ruben Sanadi dkk.

“Alhamdulillah, setelah melakukan beberapa terapi, kondisi saya semakin membaik. Jadi, tidak perlu dilakukan operasi itu,” kata stoper andalan Timnas Indonesia itu.

Hansamu menargetkan bisa kembali ke lapangan hijau dalam laga terdekat Persebaya. Tim Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019).

“Saya baru gabung latihan, setelah hampir sebulan absen dari latihan. Insyaallah, waktu menghadapi Persipura, sudah bisa tampil,” ucap mantan pemain Barito Putera itu.

Hal sama terjadi pada penyerang sayap Oktafianus Fernando. Pemain yang akrab disapa Ofan itu juga mengalami cedera saat melawan Persela, dan belum bertanding lagi hingga sekarang.

“Saya sudah dapat izin dokter, dan saya cuma berlatih terpisah. Saya menjalani perawatan sejak 15 Juli sampai 23 Juli kemarin. Saya ditemani dr Tommy (dokter tim Persebaya) selama dua hari,” ujar Ofan.

“Saya menarget bisa tampil lagi saat melawan Persipura. Itu target pribadi. Mudah-mudahan sudah bisa dan diizinkan oleh dokter. Saya sudah kangen bermain bersama teman-teman,” ucap Ofan kepada Bola.com.